Sabtu, 31 Juli 2021

Waka DPRD Provinsi Kunjungi Provinsi Banten

Waka Pinto Tawarkan Optimalisasi Pemanfaatan Produksi Batu Bara Jambi Kepada Gubernur Banten

Selasa, 10 November 2020 | 10:18:23 WIB


Pertemuan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara dengan Gubernur Banten
Pertemuan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara dengan Gubernur Banten / istimewa

JAMBI - Provinsi Jambi merupakan wilayah dengan potensi sumber daya alam yang potensial untuk dimanfaatkan bagi pembangunan. Cadangan batu bara yang besar adalah salah satu sumber daya alam Provinsi Jambi yang potensial untuk dikelola.

Atas dasar demikian, Pinto Jayanegara, BA., S.Psi., M.Si selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Banten, beberapa waktu yang lalu.

Pada kesempatan tersebut, Pinto berkesempatan berdiskusi dengan Gubernur Banten di Kota Serang.

Melalui diskusi yang hangat dengan Gubernur Wahidin Halim, Pinto menyampaikan bahwa Provinsi Jambi memiliki sumber daya alam potensial yang besar untuk dikembangkan.

“Batu bara merupakan salah satu sumber daya potensial di Provinsi Jambi dengan cadangan sebesar 2,2 miliar ton. Jumlah yang sangat besar ini tentu harus dikelola dengan baik agar bermanfaat positif bagi pembangunan di Provinsi Jambi,” jelas Pinto.

Gubernur Banten menanggapinya dengan sangat antusias. Sebagaimana diketahui bahwa PLTU Suralaya di Provinsi Banten setiap tahunnya membutuhkan pasokan batu bara sebanyak 10-12 juta ton untuk menggerakkan tujuh turbinnya guna menghasilkan daya 3.400 MW. PLTU terbesar di Indonesia ini menyuplai sebagian kebutuhan listrik di Jabodetabek.

“Alhamdulillah, Pak Gubernur Wahidin Halim merespon dengan sangat baik pertemuan kami. Beliau berharap Pemprov Jambi dan Pemprov Banten dapat memfasilitasi adanya kerja sama yang saling menguntungkan dalam pemanfaatan batubara yang ada Provinsi Jambi,” kata Pinto.


Penulis: Rina/Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Humas DPRD Provinsi Jambi


comments