Sabtu, 31 Juli 2021

Wali Kota Jambi Ziarah Makam Pahlawan Nasional Raden Mattaher

Rabu, 11 November 2020 | 16:16:55 WIB


Wali Kota Jambi Ziarah ke makam Pahlawan Nasional Datuk Raden Mattaher Jambi. Ziarah Makam pahlawan untuk memperingati jasa para pahlawan.
Wali Kota Jambi Ziarah ke makam Pahlawan Nasional Datuk Raden Mattaher Jambi. Ziarah Makam pahlawan untuk memperingati jasa para pahlawan. / (Antara/Muhamad Hanapi)

JAMBI - Wali Kota Jambi Syarif Fasha melakukan ziarah ke makam Raden Mattaher yang baru saja mendapatkan gelar pahlawan nasional dari Pemerintah Republik Indonesia pada tahun 2020 ini.

" Ziarah makam pahlawan Raden Mattaher ini merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kota Jambi setiap 10 November, dan tahun ini sudah tahun keempat," kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Selasa.

Ziarah ke makam pahlawan nasional Raden Mattaher tersebut menjadi rutinitas Pemerintah Kota Jambi sebelum Raden Mattaher mendapatkan gelar pahlawan nasional.

Ziarah tersebut dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang memperebutkan kemerdekaan dari tangan penjajah.

Terlebih saat ini Datuk Raden Mattaher telah mendapatkan gelar Pahlawan Nasional dari Pemerintah Republik Indonesia.

" Perjuangan yang sangat panjang yang di inisiasi pihak keluarga dan Pemerintah Kota Jambi serta Pemerintah Provinsi Jambi untuk menjadikan Datuk Raden Mattaher sebagai pahlawan nasional," kata Syarif Fasha.

Makam pahlawan Raden Mattaher tersebut sebelumnya telah di pugar oleh Pemerintah Kota Jambi. Selanjutnya Pemerintah Kota Jambi akan kembali melakukan pemugaran terhadap makam Datuk Raden Mattaher tersebut agar dapat menjadi destinasi wisata ziarah makam pahlawan.

Makam Datuk Raden Mattaher tersebut terletak di Kota Jambi, Kecamatan Danau Sipin, Kelurahan Legok RT 18 Jalan Slamet Riyadi.

Dengan disematkannya Raden Mattaher sebagai Pahlawan Nasional, saat ini terdapat dua pahlawan nasional dari Provinsi Jambi, Yakni Sultan Thaha Syaifuddin dan Raden Mattaher.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments