Kamis, 21 Januari 2021

Pasien Covid-19 Terus Bertambah, RSUD Nurdin Hamzah Tanjabtim Kekurangan Ruang Isolasi


Kamis, 12 November 2020 | 11:45:48 WIB


RSUD Nurdin Hamzah Tanjab Timur
RSUD Nurdin Hamzah Tanjab Timur / istimewa

MUARASABAK - Terus bertambahnya jumlah pasien Covid-19 membuat pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nurdin Hamzah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) kekurangan ruang ruang isolasi dan karantina.

Menindaklanjuti hal ini, pemerintah daerah bersama Satgas Covid-19 Tanjabtim langsung bergerak menyiapkan lokasi baru untuk penanganan pasien.

"Kami juga sudah menyiapkan tempat di Balai Diklat Kepegawaian sebagai tempat karantina. Karena di situ terdapat dua bangsal seperti barak," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjabtim Sapril, Kamis (12/11/2020).

Ditambahkan Sapril, Tribun B GOR Paduka Berhala Muara Sabak juga akan dijadikan sebagai tempat karantina dan perawatan bagi pasien Covid-19.

"Kenapa kami memilih GOR Paduka Berhala, karena dekat dengan RSUD Nurdin Hamzah. Sehingga pihak rumah sakit bisa lebih aktif merawat pasien," ujar Safril.

Dikatakannya lagi, lokasi perawatan yang dipersiapkan di Balai Diklat maupun GOR Paduka Berhala sesuai dengan standar kesehatan.

"Ruangan tersebut dapat dimanfaatkan untuk isolasi dan perawatan pasien-pasien," pungkasnya.

Hingga saat ini, pasien positif Covid-19 di Tanjabtim berjumlah 35 orang, dimana 20 orang diantaranya dinyatakan sembuh.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments