Rabu, 25 November 2020

Dikira Kena Covid-19 Lagi, Rossi Diizinkan Membalap di GP Valencia


Jumat, 13 November 2020 | 11:33:07 WIB


Valentino Rossi
Valentino Rossi / istimewa

JAKARTA - Valentino Rossi pada Kamis dikonfirmasi bakal ambil bagian di Grand Prix Valencia akhir pekan ini setelah mendapati dua kali hasil tes negatif Covid-19, demikian tim Monster Energy Yamaha.

Pembalap berusia 41 asal Italia itu mendapatkan hasil tes Covid-19 "positif dengan kandungan virus sangat rendah" pada Selasa, namun dua kali tes lanjutan yang ia jalani pada Rabu dan Kamis menunjukkan hasil negatif.

"Kedua tes lanjutan keluar dengan hasil negatif untuk Covid-19, mengonfirmasi kehadiran Rossi di akhir pekan balapan ini," demikian pernyataan resmi Yamaha seperti dikutip Reuters.

Juara dunia MotoGP enam kali itu telah melewatkan dua balapan di Sirkuit Aragon pada Oktober setelah terjangkit Covid-19 namun ia telah kembali membalap di Grand Prix Eropa pekan lalu, di mana ia menepi setelah lima putaran karena mengalami masalah teknis dengan motornya.

Rossi belum lagi finis balapan sejak Grand Prix Misano di San Marino di awal September dan saat ini bercokol di peringkat ke-15 klasemen dengan raihan 58 poin.

Pembalap tim Suzuki Joan Mir memuncaki klasemen dan menjaga jaraknya 37 poin dari rival terdekat jelang balapan penultima pada Minggu.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments