Jumat, 26 Februari 2021

Plt Disdik Jambi: Sekolah Kembali Dibuka Tergantung Keadaan


Rabu, 18 November 2020 | 16:29:26 WIB


Syahran , Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi
Syahran , Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi / dok/metrojambi.com

JAMBI - Tingginya angka kasus Covid-19 di Provinsi Jambi membuat proses belajar mengajar atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di semua tingkatan sekolah, bahkan Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat, masih berlangsung secara daring (online).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi Syahran mengatakan, kemungkinan proses belajar secara online tersebut akan berlangsung hingga Desember mendatang.

“Kalau bisa sampai semester ganjil ini (Desember, red). Untuk semester depan kalau bisa langsung masuk,” ujarnya, Rabu (18/11/2020).

Apabila nantinya situasi dan kondisi terkait zona wilayah Covid-19 sudah membaik, Syahran menyebut pihaknya akan membuka semua sekolah. “Kita buka semua, tergantung keadaan. Apakah sudah sepenuhnya zona hijau atau kuning,” tuturnya.

Sedangkan hingga saat ini untuk pelaksanaan ujian sendiri, kata Syahran juga masih dilakukan secara online. “Iya sekarang masih online,” tandasnya.

Berdasarkan update data dari tim gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi pada Selasa (17/11/2020) untuk konfirmasi bertambah 10 orang menjadi 1464 orang, pasien sembuh bertambah tujuh orang menjadi 994 orang, dan meninggal dunia bertambah dua orang menjadi 32 orang.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments