Senin, 25 Januari 2021

Bangun Gedung Kesehatan, Pemkab Tebo akan Terima Kucuran Dana Rp 60 Miliar


Rabu, 18 November 2020 | 16:40:58 WIB


Bupati Tebo Sukandar
Bupati Tebo Sukandar / istimewa

MUARATEBO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo akan menerima kucuran dana sekitar Rp 60 miliar yang bersumber dari APBN, untuk pembangunan gedung kesehatan dan pelayanan UGD di Rumah Sakit Umum Sultan Thaha Saifuddin (STS) Tebo.

Bupati Tebo Sukandar mengatakan, awalnya pihaknya berencana untuk melanjutkan pembangunan jalan jalur dua pada 2021 mendatang. Namun Sukandar mengatakan rencana tersebut tidak bisa terlaksana karena adanya tarik menarik perbincangan saat rapat Komisi V DPR RI.

“Sebelumnya kita sudah benar-benar menitipkan kepada Kementerian PUPR agar pembangunan jalan dua jalur tetap berlanjut di tahun 2021. Tapi kenyataannya kita masih harus tetap bersabar, dikarenakan terjadi tarik menarik saat rapat Komisi V DPR RI,” ujar Sukandar, Rabu (18/11/2020).

Namun Sukandar merasa terobati dikarenakan Kabupaten Tebo masih mendapatkan tambahan anggaran yang cukup besar di bidang kesehatan.

“Alhamdulillah untuk pembangunan di Rumah Sakit STS Tebo kita mendapatkan kucuran anggaran sebesar 36 miliar rupiah, serta pembangunan gedung pelayanan UGD dan lain-lain. Begitu pula Dinas Kesehatan juga mendapatkan kucuran dana hingga total semuanya hampir 60 miliar rupiah,” pungkasnya.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments