Senin, 10 Mei 2021

Guru SIT Nurul Ilmi Jambi Belajar Editing Video


Rabu, 04 November 2020 | 16:26:56 WIB


Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Ilmi Jambi melatih para guru untuk mengikuti pelatihan editing video melalui android
Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Ilmi Jambi melatih para guru untuk mengikuti pelatihan editing video melalui android / Nita/Metrojambi.com

JAMBI - Pembelajaran secara jarak jauh yang dilaksanakan berbagai sekolah di Kota Jambi masih berlangsung hingga saat ini. Namun tidak sedikit siswa dan guru menginginkan pembelajaran secara normal dengan melakukan pembelajaran tatap muka.

Sejauh ini, pemerintah belum mengambil keputusan akan hal tersebut. Dengan demikian, guru juga harus bisa memberikan yang terbaik di massa seperti ini terutama memberikan materi pembelajaran secara digital karena menyesuaikan kecanggihan teknologi saat ini.

Terkait hal ini, Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Ilmi Jambi melatih para guru untuk mengikuti pelatihan editing video melalui android.

" Kita ingin para guru Nurul Ilmi bisa memberikan materi pembelajaran secara kreatif melalui video pembelajaran," ujar Humas Yayasan Nurul Ilmi Wasril Tanjung, Rabu (4/11/2020).

Wasril mengatakan, dengan menampilkan video kreatif dalam pembelajaran, diharapkan bisa membuat siswa lebih semangat belajar meski tidak secara tatap muka.

Dikatakannya lagi, selama belajar jarak jauh beberapa guru juga telah menerapkan video kreatif dalam pembelajaran. " Selama ini para guru juga sudah melakukannya menggunakan video. Saat ini adalah pengembangan saja," tandasnya.

"Kita pelatihannya membuat media pembelajaran video seperti video pembelajaran di Ruang Guru, green screen. Kemudian pelatih di pelatihan ini berasal dari Nurul ilmi juga, tim media SIT Nurul Ilmi Jambi," ungkap Wasril.

Lebih lanjut, Wasril mengatakan saat ini sedang di masa ujian formatif bagi siswa SD, jadi belum merata para guru mengoperasikan video pembelajaran. " Karena kalau ujian tidak perlu menggunakan video," ujarnya.

Namun setelah ujian dilaksanakan, para guru bisa mengaplikasikan video pembelajaran tersebut. " Iya, bisa. karena sudah diajarkan ke semua guru. Apalagi ini kan hanya menggunakan android,jadi lebih mudah pengoperasiannya," pungkasnya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments