Rabu, 25 November 2020

Diketuai Dadang Ginanjar, Pengurus KNPI Tanjabbar Periode 2020-2023 Resmi Dilantik


Sabtu, 21 November 2020 | 20:25:41 WIB


/ Metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) periode 2020-2023 yang diketuai oleh Dadang Ginanjar, resmi dilantik dan dikukuhkan.

Prosesi pelantikan yang digelar di aula kantor Bupati Tanjabbar, Jumat (20/11/2020), dipimpin langsung oleh Ketua DPD I KNPI Provinsi Jambi Dr. Muhammad Arqon, SH, MH, dan turut dihadiri Bupati Tanjabbar, Dr. Ir. H Safrial MS.

Ketua Panitia Pelaksana, Lukmanurohim dalam laporannya menyampaikan terima kasih atas kerja sama semua pihak yang terlibat, sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar.

"Kami berterima kasih juga atas kehadiran dari Bupati Tanjabbarat, Forkopimda yang sudah hadir, selanjut nya ucapan terima kasih juga kepada ketua Umum DPD I KNPI Provinsi Jambi," ucap lukman

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Tanjabbar yang baru dilantik, Dadang Ginanjar menyampaikan bahwa pengurus KNPI Tanjung Jabung Barat siap bersinegritas bersama pemerintah dan siap memberikan kontribusi nyata kepada pemuda.

"Kami berharap, ke depannya KNPI Kabupaten Tanjabbar akan berkontribusi dan berperan aktif dalam pembangunaan, sehingga sumber daya generasi muda perlu dipersiapkan dari sekarang," kata Dadang

"Di KNPI kita dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda, desa yang berbeda, serta adat dan budaya yang berbeda, Ini menjadi sebuah potensi yang besar ketika kita mampu untuk bersatu dan berkolaborasi membangun daerah kita,” ujarnya menambahkan.

Sementara ketua DPD I KNPI Provinsi Jambi, Muhammad Arqom menyampaikan bahwa pemuda hari ini adalah pemuda yang banyak memiliki tantangan, contohnya tantangan dalam mengemban amanah.

"Bung Dadang Ginanjar hari ini mempunyai tantangan yang berat, yaitu mengemban amanah, saya yakin, pengurus yang hari ini di Lantik akan siap mebantu bung Dadang sampai tiga tahun ke depan," pesannya.

Arqon juga berpesan kepada seluruh pengurus KNPI untuk terus membesarkan satu sama lain dan membantu OKP dan lain-lainnya.

"KNPI ini pusatnya organisasi kepemudaan, maka dari itu kita harus bersinergi dalam membangun dan membesarkan KNPI," tutupnya.

Berikutnya, Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial selaku penasehat KNPI tanjabbarat saat menyampaikan sambutannya sangat mengapresiasi atas terlaksana pelantikan tersebut. Ia berharap dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk membangun Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"Selamat kepada para pengurus KNPI yang baru dilantik, terus semangat dan berperan dalam membangun daerah, mari sama-sama berkontribusi," tandasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments