Kamis, 21 Januari 2021

Tidak Pakai Masker, Ratusan Warga Batanghari Terjaring Operasi Yustisi


Selasa, 24 November 2020 | 14:47:29 WIB


Ratusan warga Batanghari terjaring operasi yustisi
Ratusan warga Batanghari terjaring operasi yustisi / istimewa

MUARABULIAN - Setidaknya 516 orang warga Kabupaten Batanghari terjaring Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang digelar sejak 19 November 2020 lalu.

Kebanyakan warga terjaring Operasi Yustisi yang digelar Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari, karena tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Anwar, anggota Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari mengatakan, Operasi Yustisi tekah dilaksanakan empat kali di wilayah Muara Bulian, serta masing-masing satu kali di Muara Tembesi dan Batin XXIV.

"Sejak hari pertama hingga hari ini, kita telah menjaring sebanyak 516 warga yang tidak memakai masker," ujar Anwar, Selasa (24/11/2020).

Anwar merinci, pada hari pertama pelaksanaan Operasi Yustisi pihaknya menjaring sebanyak 84 warga. Kemudian hari kedua 85 warga, hari ketiga 93 warga, hari keempat 100 warga, dan hari kelima 44 warga.

"Untuk hari ini ada 110 orang yang terjaring. Hari ini operasi kita gelar di depan kantor bupati. Tidak hanya masyarakat umum, ada juga ASN yang terjaring," beber Anwar.

Dilanjutkan Anwar, untuk tindak lanjut terhadap ratusan orang yang melanggar Peraturan Bupati Batanghari Nomor 64 tahun 2020 tersebut, diberikan sanksi berupa teguran secara tertulis. Jika masih mengulangi maka akan diberikan sanksi selanjutnya berupa denda Rp 55 ribu.

Anwar mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

"Serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan," demikian Anwar.


Penulis: chy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments