Minggu, 17 Januari 2021

Wujudkan Negeri Para Hafiz Quran, FIYOS Programkan 1.000 Hafiz dan 8 Rumah Tahfiz


Kamis, 26 November 2020 | 11:02:56 WIB


Fikar Azami dan Yos Adrino
Fikar Azami dan Yos Adrino / istimewa

SUNGAIPENUH - Allah Subhanahu Wa Ta Ala menjamin kemuliaan Alquran dan mengangkat derajat bagi yang belajar dan mengajarkannya.

Umat Islam pun diserukan mengagungkan kalam ilahi untuk mendapatkan keberkahan dari Alquran, tidak hanya di dunia namun juga di akhirat.

Keberkahan ini yang dicita-citakan paslon Cawako dan Cawawako Sungai Penuh nomor urut 2, Fikar Azami - Yos Adrino.

Melalui program Kota Sungai Penuh MADANI yang terangkum dalam 6 program prioritas, salah satu yang utama adalah program 1.000 Hafiz Quran, serta peningkatan kapasitas Lembaga Pengembangan Tilawah Al-Quran (LPTQ).

Untuk menunjang program tersebut, Paslon nomor urut 2 ini, juga memastikan akan membangun dan membentuk satu rumah Tahfiz di tiap kecamatan se-Kota Sungai Penuh.

"Potensi dan semangat masyarkaat dan anak-anak di Kota Sungai Penuh dalam menekuni kegiatan keagamaan perlu mendapat perhatian lebih. Kita ingin nilai agamais Kota Sungaipenuh terus dipupuk lebih baik lagi," ungkap Fikar Azami, Cawako Sungai Penuh.

Program prioritas tersebut, mendapat sambutan baik dari masyarakat. Pembangunan SDM haruslah dimulai dari sisi agama, yang akan membentuk karakter dan moral yang menjunjung tinggi nilai-nilai ketaqwaan.

"Ini program yang sangat luar biasa dan menyentuh langsung kepada masyarakat. Kita yakin, niat baik pak Fikar dan pak Yos ini akan membawa Kota Sungai Penuh menjadi lebih baik lagi kedepan," ungkap warga.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments