Sabtu, 16 Januari 2021

Pembangunan Kantor Bupati Kerinci Ditargetkan Selesai Akhir 2020


Kamis, 24 September 2020 | 00:26:24 WIB


Bupati Kerinci, Adirozal
Bupati Kerinci, Adirozal / dok.metrojambi.com

 KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci menargetkan pada akhir tahun 2020 ini pembangunan kantor bupati di kawasan Bukit Tengah, Siulak Mukai, selesai dikerjakan dan dapat digunakan pada 2021 mendatang.

"Kita targetkan pembangunan kantor bupati dapat selesai pada akhir tahun 2020 ini, sehingga pada tahun 2021 sudah dapat digunakan atau ditempati,” kata Bupati Kerinci, Adirozal, Rabu (23/09/2020).

Adirozal menyebutkan, untuk kelanjutan pembangunan kantor bupati Kerinci dianggarakan dana sebesar Rp 3 miliar, yang diambil dari sisa anggaran refocusing dana Covid-19 di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kerinci.

"Perencanaan renovasi kantor bupati tersebut bekerja sama dengan konsultan Lembaga Afiliasi Penelitian Indonesia (LAPI) dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Bahkan untuk proses tander telah selesai dilaksanakan dan sudah ada pemenangnya," sebut Adirozal.

Bupati dua periode itu menambahkan, rencana renovasi dan peningkatan pembangunan kantor bupati ini sudah dua kali gagal. Namun dikarenakan seluruh administrasi telah selesai, serta telah mendapatkan rekomendasi dari pihak penegak hukum untuk melanjutkan kembali pembangunan, maka untuk tahun 2020 ini pembangunan dilanjutkan.

“Namun demikian, jika semula pembangunan kita direncanakan tiga tingkat, maka untuk tahun ini hanya dikerjakan dua tingkat,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, gagalnya rencana kelanjutan proses pembangunan kantor bupati yang mencapai dua kali tersebut dikarenakan beberapa kendala. Dantaranya adanya proses hukum yang harus diselesaikan, serta munculnya penyebaran Covid-19 di Indonesia termasuk Kabupaten Kerinci.

"Juga Dinas PUPR baru menerima rancangan dari LAPI pada pertengahan Agustus 2020, yang selanjutnya baru dilakukan proses tander," tandasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments