Sabtu, 16 Januari 2021

Kapolda Jambi Minta Warga Dua Desa di Kerinci Menahan Diri


Selasa, 27 Oktober 2020 | 09:01:02 WIB


Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi didampingi Penjabat Sekda Kerinci Asraf saat meninjau situasi di Desa Semerap pasca konflik dengan Desa Muak yang meyebabkan jatuhnya korban jiwa
Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi didampingi Penjabat Sekda Kerinci Asraf saat meninjau situasi di Desa Semerap pasca konflik dengan Desa Muak yang meyebabkan jatuhnya korban jiwa / Metrojambi.com/Humas Polda Jambi

 JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, langsung bertolak ke Kabupaten Kerinci untuk memantau situasi pasca konflil antara warga Semerap dan Muak, yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan, Kapolda Jambi mengharapkan warga kedua desa bisa menahan diri dan mempercayakan kepada aparat untuk menyelesaikanya secara hukum.

"Kita semua bersaudara, jangan sampai ada perselisihan dan jadikan Kerinci negeri yang aman dan damai," kata Kuswahyudi, Selasa (27/20/2020).

Ditambahkan Kuswahyudi, saat ini situasi sudah kondusif. Pihak kepolisian dan TNI masij berjaga-jaga di lokasi kejadian untuk menenangkan warga.

Dalam kunjungannya ke Kerinci, Kapolda dan Danrem didampingi Wakil Bupati Kerinci Ami Taher, Penjabat Sekda Kerinci, Kapolres dan Dandim Kerinci.

Diberitakan sebelumnya, konflik antara warga Desa Semerap, Kecamatan Keliling Danau dan Desa Muak, Kecamatan Bukit Kerman, dipicu masalah lahan.

Dalam kejadian tersebut seorang warga Semerap tewas saat dirujuk ke Jambi, setelah mengalami luka tembak.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments