Sabtu, 15 Mei 2021

Pesta Pernikahan di Tanjabtim Masih Diperbolehkan


Senin, 30 November 2020 | 11:53:24 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARASABAK - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) hingga masih memperbolehkan digelarnya pesta pernikahan, meski saat ini Tanjabtim berada pada zona orange risiko penyebaran Covid-19.

"Untuk resepsi pernikahan masih dibolehkan. Tapi dengan catatan harus memperketat protokol kesehatan," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjabtim, Sapril.

Selain itu, pihak penyelenggara hajatan sebelumnya juga harus berkoordinasi serta mendapatkan izin dari pemerintah desa maupun kelurahan setempat.

"Setelah ada izinnya, tim gugus kecamatan akan melakukan pengecekan lokasi oleh perwakilan petugas untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, seperti mendata jumlah tamu dan sebagainya," terang Sapril.

Para tamu undangan harus mengikuti prosedur protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, mulai dari memakai masker, mencuci tangan saat sampai di lokasi, serta menjaga jarak antara tempat kursi duduk tamu.

"Untuk para tamu undangan akan kita pantau apakah telah menerapkan protokol kesehatan. Jika melanggar, akan kita beri teguran," tandasnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments