Jumat, 23 April 2021

Sejumlah Struktur APBD 2021 Berubah Dari Pengajuan Eksekutif, Bupati Tanjabbar Tinggalkan Paripurna


Senin, 30 November 2020 | 17:42:55 WIB


Bupati Tanjabbar Safrial saat memberikan keterangan pers
Bupati Tanjabbar Safrial saat memberikan keterangan pers / Metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Sejumlah mata anggaran yang di ajukan eksekutif berubah jauh saat pengesahan APBD 2021 oleh DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Senin (30/11/2020). Hal itu membuat Bupati Tanjabbar Safrial meninggalkan rapat paripurna

"Struktur APBD 2021 yang kami ajukan sudah mengalami perubahan yang signifikan," kata Safrial didampingi Wakil Bupati Tanjabbar Amir Sakib dan Sekretaris Daerah (Sekda) Agus Sanusi.

Menurut Safrial, yang mengalami perubahan itu mulai dari pembiayaan, pendapatan dan belanja yang belum dapat kami sepakati. "Kira-kira itu yang belum dapat kami sepakati," ungkapnya.

Safrial menyebutkan tiga bagian tersebut mengalami penambahan yang cukup banyak. Namun, ia tidak menyebutkan angkanya berapa. "Pembiayaan, pendapatan dan belanja itu mengalami penambahan," ucapnya.

Sehingga pihaknya tidak bisa menerima hak itu. Jika masih ingin bersama sama membangun kabupaten Tanjabar. Maka ada opsi lain yang bisa ditempuh. Namun, jika masih ngotot legislatif dan eksekutif maka pihaknya akan mengunakan opsi peraturan kepala daerah.

"Saya lebih baik dengan menggunakan peraturan kepala daerah. Apa yang menjadi yang kita sampaikan di RPJMD kita mudah mudahan tercapai," Jelasnya.

Dikatakannya lagi, yang memiliki visi misi untuk pembangunan Kabupaten Tanjabar yakni Bupati dan wakil bupati. Ditambah lagi, di kondisi seperti saat ini  yakni masa Pandemi Covid-19. "Yang punya visi misi kan bupati dan wakil bupati," ujarnya.

Safrial menegaskan kekurangan kekurangan yang ada ingin dirinya selesaikan selaku Bupati. Sebab, pada APBD 2020 ini terdapat banyak pemangkasan. "Apalagi di masa Pandemi ini," ucapnya.

Dia menegaskan setelah melihat pengesahan APBD 2021 ini terdapat banyak perubahan. Maka langkah ini dilakukan. "Tadi sudah kita lihat struktur nya berubah makanya kita mengambil langkah ini," jelasnya.

Dia juga meminta kepada awak media untuk mengkonfirmasi hal itu kepada DPRD Tanjabar yang membasah. "Silahkan konfirmasi ke sebelah (DPRD Tanjabbar, red) biar berimbang," tandasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments