Minggu, 13 Juni 2021

Pentingkan Infrastruktur Pendidikan, Edi Purwanto Tolak Anggaran Rehab Ruangan

Kamis, 03 Desember 2020 | 06:50:41 WIB


Edi Purwanto meninjau lahan yang akan dibangun Unit SMA baru di desa Kasang Pudak, Kabupaten Muaro Jambi
Edi Purwanto meninjau lahan yang akan dibangun Unit SMA baru di desa Kasang Pudak, Kabupaten Muaro Jambi / ist

JAMBI -  Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menanggapi soal besarnya anggaran Dinas Pendidikan Provinsi Jambi yang mencapai Rp1,547 triliun. Angka ini cukup fantastis mengalahkan anggaran untuk Dinas PUPR Provinsi hanya Rp 286 miliar. 

Menurutnya,  anggaran untuk Dinas Pendidikan 2021 ini sudah melalui proses, dan semua rencana kegiatan benar-benar diteliti dan memperhatikan kondisi infrastruktur pendidikan di Jambi saat ini. Dari anggaran itu ada untuk pembangunan untuk kelas baru yakni SMA di Mayang Kota Jambi. 

Lalu pembangunan SMA di Desa Kasang Pudak, Kabupaten Muarojambi dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kabupaten Kerinci. Edi bahkan rela anggaran rehab ruang Ketua DPRD Provinsi dicoret demi infrastruktur pendidikan. Apalagi di Kerinci adalah kabupaten yang tidak ada SLB. 

"Sebenarnya ada rencana anggaran untuk rehab ruangan Ketua DPRD. Namun saya tolak dan saya minta dicoret dan dialihkan ke pendidikan," kata Edi. 

Karena menurutnya infrastruktur pendidikan lebih penting. Apalagi di masa pandemi ini, tidak pas jika mementingkan  kepentingan pribadi. "Masak saat pandemi ini kita menghamburkan anggaran tak begitu bermanfaat," katanya.


Penulis: Rina/Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments