Sabtu, 16 Januari 2021

Libur Akhir Tahun Dipangkas, Johansyah: Pemprov Siapkan Surat Edaran


Kamis, 03 Desember 2020 | 10:57:38 WIB


Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah
Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah / istimewa

JAMBI - Pemerintah telah memutuskan libur akhir tahun dipangkas tiga hari dari keputusan yang disepakati bersama. Hasilnya, dari semula total 11 hari libur, setelah dipangkas jadi ada delapan hari libur akhir tahun 2020 dan awal tahun 2021.

Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah mengatakan, kebijakan pemerintah ini dalam rangka menjamin efektivitas dan produktivitas instansi pemerintah dan swasta serta untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak muncul cluster baru.

"Maka perlu dilakukan dan ditetapkannya perubahan hari libur dan cuti bersama tahun 2020," ujarnya, Kamis (3/12/2020).

Dimana, berdasarkan keputusan bersama tiga Kementerian, yaitu Kementerian Agama, Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ditetapkan mulai tanggal 24-25 Desember hari raya natal, sedangkan tanggal 26-27 Desember bertepatan hari weekend.

Sementara tanggal 28-30 Desember tetap beraktivitas kerja seperti biasa terutama bagi para pegawai. Lalu tanggal 31 Desember adalah pengganti cuti bersama hari raya Idul Fitri 1441 hijriah, dan tanggal 1Januari 2021 libur tahun baru dan 2-3 Januari juga bertepatan hari weekend.

"Saat ini tengah dipersiapkan surat edaran kepada OPD di lingkup Pemprov Jambi sesuai dengan surat keputusan bersama tiga Kementerian itu," tandas Johansyah.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments