Sabtu, 12 Juni 2021

Optimalisasikan SDM Nasabah ULAMM, PT. PNM Persero Muara Bulian Eliminasi Blok Mental Sebagai Musuh

Jumat, 04 Desember 2020 | 14:29:03 WIB


Salah satu kegiatan pengabdian PT. PNM Persero Muara Bulian
Salah satu kegiatan pengabdian PT. PNM Persero Muara Bulian /

 BANGKO - Optimalisasikan Sumber Daya Manusia (SDM) nasabah Unit Layanan Modal Mikro (ULAMM) PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero Muara Bulian merupakan solusi yang bertujuan mensejahtraekan masyarakat dan memberdayakan Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM).

Selain itu, optimalisasi SDM nasabah ULAMM juga merupakan terobosan guna membentuk mental entraprenuer yang berkarakter. Tujuan lain dari pengabdian ini adalah untuk mengubah pola pikir nasabah yang takut akan menghadapi resiko dalam berwirausaha, dan mengeliminasi blok Mlmental.

Hendriyaldi, S.Pd, M.M, Dosen Universitas Jambi (Unja) mengatakan, kontribusi pada pengabdian ini akan mempengaruhi nasabah ULAMM untuk lebih berani memulai sebagai pelaku usaha atau entraprenuer yang terampil dalam berwirasusaha. seperti percaya diri, mampu mengaplikasikan pengalaman diri, memiliki tujuan usaha yang jelas.

Dikatakan Hendriyaldi, saat ini Indonesia terus melakukan terobosan untuk menigkatkan perekonomian. Salah satunya mendirikan PT Permodalan Nasional Madani atau PTP. PNM Persero yang merupakan salah satu wadah strategi pemerintah untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahtraan Masyarakat.

"Jadi salah satu target dari mitra ini membentuk karakter para pelaku usaha, peningkatan usaha dan peningkatan ekonomi masyarakat," ujar Hendriyaldi (4/12/2020).

Dikatakannya lagi, tim pengabdian sangat tertarik melakukan pengoptimalisasian SDM masyarakat yang sudah memiliki modal usaha, namun belum berani melangkah menjadi pengusaha terutama nasabah ULAMM Muara Bulian.

"Jadi, pengabdian pada Masyarakat akan mampu menjawab semua permasalahan pada masyarakat dan pelaku UMKM karena memiliki Blok Mental yang jadi penghabat untuk berkembang," katanya lagi.

Untuk diketahui, lokasi pengabdian PT. PNM Persero Muara Bulian berada di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments