Selasa, 19 Oktober 2021

Gubernur Jambi Imbau Masyarakat Bersabar Tunggu Hasil Pleno KPU

Jumat, 11 Desember 2020 | 14:48:52 WIB


Gubernur  saat meninjau kesiapan TPS dengan fasilitas protokol kesehatan
Gubernur saat meninjau kesiapan TPS dengan fasilitas protokol kesehatan / dok/Humas Provinsi Jambi

JAMBI – Menanggapi hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Provinsi Jambi, baik pemilihan gubernur dan wakil gubernur, maupun pemilihan bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota periode 2021–2024, Gubernur Jambi Fachrori Umar mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersabar menunggu hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Untuk hasil penghitungan suara, saya mengimbau masyarakat dan semua pihak untuk bersabar menunggu hasil resmi pleno KPU pada tanggal 26 Desember 2020,” ujar Fachrori.

Untuk pendukung dan simpatisan kandidat yang dinyatakan unggul berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei, Fachrori mengimbau sebaiknya tidak ada yang euforia berlebihan.

Fachrori juga mengimbau semua pihak untuk tetap menjaga keamanan dan kondusivitas Provinsi Jambi, karena kondisi aman dan kondusif sangat mendukung pembangunan dan kemajuan Provinsi Jambi.

Selanjutnya, Fachrori menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggara Pilkada, yakni KPU dan Bawaslu, serta seluruh pihak terkait termasuk dukungan TNI dan Polri, yang telah berhasil menyiapkan dan menyelenggarakan Pilkada dengan baik.

“Secara umum, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati/Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Provinsi Jambi telah terlaksana dengan lancar, aman, dan damai,” sebut Fachrori.

Dikatakannya lagi, dalam melaksanakan kegiatan, tim kandidat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.
“Mari sama-sama kita berkontribusi untuk menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi, yang merupakan hal yang tidak kalah pentingnya dalam mendukung keberhasilan pemulihan ekonomi daerah Provinsi Jambi,” pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments