Jumat, 26 Februari 2021

SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi Beri Hadiah Pemenang Lomba HGN dan HUT PGRI


Selasa, 15 Desember 2020 | 16:36:23 WIB


Penyerahan hadiah dalam kegiatan lomba antar SD/MI dan SMP/MTs se Kota jambi secara virtual, dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-75 tahun.
Penyerahan hadiah dalam kegiatan lomba antar SD/MI dan SMP/MTs se Kota jambi secara virtual, dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-75 tahun. / istimewa

JAMBI - Beberapa waktu lalu SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi menggelar kegiatan lomba antar SD/MI dan SMP/MTs se Kota jambi secara virtual, dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-75 tahun.

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi Aldi Mawardi mengatakan, lomba yang diadakan yakni, untuk pelajar SD/MI dengan lomba Tartil Quran dan lomba baca puisi. Kemudian untuk pelajar SMP/MTS dengan lomba ceramah agama dan lomba menulis surat terbuka untuk guru.

Dikatakan Aldi, dengan keterbatasan karena pandemi Covid-19 maka kegiatan tersebut disepakati dilaksanakan secara virtual. “Para siswa yang mengikuti hanya mengirimkan video lomba yang diikuti ke link yang telah ditentukan,” ungkapnya.
Ditambahkannya, tujuan diadakan lomba tersebut yaitu memperingati dan memeriahkan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 75 Tahun.

"Anak-anak yang belajar dari rumah juga bisa tetap berkreatifitas dan menyalurkan bakat siswa tersebut. Digelarnya lomba ini juga untuk menjalin silahturahmi dengan sekolah-sekolah yang lain," ujarnya.

Sementara itu, Ria Ratna Dinanti selaku ketua panitia kegiatan mengatakan, yang mendaftarkan pada lomba tersebut sebanyak 108 peserta dari 54 SD/MI dan SMP/MTs se-kota jambi.

" Untuk pelajar SMP Muhammadiyah sendiri, tidak diikutsertakan untuk menjaga objektivitas," kata Ria.

Dikatakannya lagi, juri dalam lomba tersebut selain dari SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi juga ada juri dari sekolah lain.

Untuk diketahui, pendaftaran dan pengiriman dilaksanakan 16-30 November 2020, pengumuman lomba secara virtual pada 8 desember 2020, serta penyerahan hadiah pada 15 desember 2020 di SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi.

Kemudian, dalam penyerahan hadiah tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Jambi, Nurmaini, dan Koordinasi Majelis Dikdasmen PDM Kota Jambi H. Asra.

Setelah itu, para juara juga mendapatkan sertifikat, piala dan juga uang pembinaan yang bertujuan memberikan semangat untuk siswa yang mengikuti perlombaan tersebut dan memotivasinya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments