Rabu, 29 September 2021

Al Haris: Terima Kasih Masyarakat Jambi, Headline Harian Metro Jambi Edisi Kamis 17 Desember 2020

Saksi CE-Ratu Tolak Tanda Tangan

Kamis, 17 Desember 2020 | 06:24:44 WIB


/ Metrojambi.com

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi nomor urut 3, Al Haris-Abdullah Sani dinyatakan menang di Pilgub Jambi 2020 dari hasil hitung cepat KPU atau Sirekap dengan data masuk 100 persen.

Dari data Sirekap, pasangan Al Haris-Abdullah sani menang dengan perolehan suara sebesar 38,1 persen. Pasangan ini unggul dari dua rivalnya, yaitu pasangan CE-Ratu dan Fachrori-Syafril. Pasangan CE-Ratu hanya mendapatkan 37,3 persen suara dan pasangan Fachrori-Syafril hanya 24,6 persen suara.

Unggul hasil Sirekap ini, Al Haris mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat Provinsi Jambi yang telah memilih Haris-Sani pada Pilgub Jambi 9 Desember 2020.

"Mudah-mudahan apa yang bapak-ibu niat kan di hati untuk memilih kami berdua menjadi berkah bagi bapak-ibu sekalian dan menjadi amanah besar, yang manakala kalau kami ditakdirkan Allah terpilih dan hasil pleno KPU nanti menunjukkan Haris-Sani terpilih," kata Al Haris, Rabu (16/12/2020).

Sementara dari hasil pleno pasangan Al Haris-Sani juga tetap menang di Kota Jambi meski hasil rekapitulasi KPU Kota Jambi di Ratu Convention Center (RCC) berbeda dengan yang di input dalam Sirekap dalam situs Pilkada2020.kpu.go.id.

Namun saksi dari pasangan nomor urut 1 CE-Ratu yaitu Maria Magdalena, menolak menandatangani hasil rekapitulasi tersebut. Menurutnya, hal itu bukan tanpa alasan. Sebab ia meyakini ada banyak kecurigaan yang terjadi di tingkat pemungutan suara oleh tim di lapangan.

Terpisah, Ketua Tim Koalisi CE-Ratu Edi Purwanto meminta seluruh saksi tetap semangat mengawal proses rekapitulasi hingga tingkat provinsi. Ini disampaikannya dalam video pendek yang dibagikan di media sosial hari ini, Rabu (16/12/2020). Selengkapnya baca Harian Pagi Metro Jambi edisi hari ini, Kamis 17 Desember 2020….


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments