Rabu, 29 September 2021

KPU Tetapkan Romi Hariyanto-Robby Nahliyansyah Sebagai Pemenang Pilkada Tanjabtim

Kamis, 17 Desember 2020 | 21:12:34 WIB


Suasana rapat pleno rekapitulasi suara Pilkada serentak 2020 yang digelar KPU Tanjabtim
Suasana rapat pleno rekapitulasi suara Pilkada serentak 2020 yang digelar KPU Tanjabtim / Metrojambi.com

 MUARASABAK - Rapat pleno rekapitulasi suara yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menetapkan pasangan calon Romi Hariyanto-Robby Nahliyansyah sebagai pemenang Pilkada serentak 2020.

Pasangan calon petahana yang maju lewat jalur perseorangan itu memperoleh 97.381 suara. Adapun pasangan Abdul Rasid-Mustakim memperoleh 29.399 suara.

Sementara itu untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, pasangan nomor urut 1, Cek Endra-Ratu Munawaroh menang di Kabupaten Tanjabtim dengan perolehan 52.748 suara.

Sementara itu pasangan nomor urut 2, Fachrori Umar-Syafril Nursal memperoleh 25.515 suara. Adapun pasangan nomor urut 3, Al Haris-Abdullah Sani mendpaat 44.526 suara.

"Di Kabupaten Tanjabtim untuk Pilgub Jambi CE-Ratu mendapatkan suara terbanyak. Sedangkan Pilbup Tanjabtim Romi-Robby mendapat suara terbanyak," kata Ketua KPU Kabupaten Tanjabtim Nurkholis, Kamis (17/12/2020).

Pelaksanaan penghitungan suara dibagi dua sesi. Sesi pertama, penghitungan suara untuk Pilgub Jambi, kemudian dilanjutkan dengan penghitungan suara untuk Pilbup Tanjabtim.

Selama pleno, seluruh peserta tetap mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. "Kita tetap menerapkan protokol kesehatan selama rapat pleno yang berlangsung selama dua hari. Dan sampai saat ini tidak ada kendala serta berjalan dengan aman, lancar dan sukses," ujar Nurkholis.

Selanjutnya, untuk hasil penghitungan suara Pilgub Jambi hari ini langsung dibawa ke Provinsi Jambi untuk mengikuti pleno tingkat KPU Provinsi Jambi yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 18 Desember 2020.

"Untuk penetapan paslon kita masih menunggu jikalau ada gugatan ke MK. Kalau tidak ada, kita akan tetapkan," pungkasnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments