Rabu, 4 Agustus 2021

Diserang Isu Miring, Ketua Koalisi Parpol Pengusung CE-Ratu Angkat Bicara

Kamis, 17 Desember 2020 | 20:02:17 WIB


Edi Purwanto
Edi Purwanto / metrojambi

JAMBI - Ketua koalisi partai pengusung calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, Cek Endra Ratu Munawaroh (CE-Ratu), Edi Purwanto angkat biacara soal isu miring yang berkembang pasca Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi dan rekapitulasi penghitungan suara. Terutama isu yang memojomkan dirinya secara pribadi.

Edi mengatakan, selama ini ia tidak pernah mau menanggapi berita-berita terhadap dirinya karena menganggap itu sebuah dinamika dan pernak penik demokrasi. Namun kali ini, Edi merasa perlu bicara terkait tuduhan dan fitnah yang ditujukan kepada dirinya, apalagi soal tuduhan politik kotor.

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi itu menegaskan bahwa dirinya tidak pernah bertemu dengan salah seorang komisioner KPU Provinsi Jambi dan menggelontorkan uang dari Cagub Cek Endra seperti yang disebutkan.

"Itu tidak benar, saya tidak pernah bertemu, dan itu tidak pernah ada," tegas Edi.

Selain itu, Edi juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah memastikan akan menggugat ke MK. "Saya tidak pernah mengatakan itu, saya hanya mengatakan akan menempuh secara konstitusional," tegasnya lagi.

Saat ini, kata Edi, pihaknya masih menunggu pleno KPU, karena data situng tidak bisa jadi alat ukur. "Kita juga masih optimis dan mengawal rekapitulasi suara. Yang pernah saya katakan bahwa kita akan memperebutkan kemenangan politik secara konstitusional, bukan dengan cara-cara kotor," tukasnya.


Penulis: Ria
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments