Jumat, 26 Februari 2021

Digelar Semi Virtual, UIN STS Jambi Wisuda 746 Mahasiswa


Senin, 21 Desember 2020 | 16:42:08 WIB


UIN STS Jambi wisuda 746 mahasiswa
UIN STS Jambi wisuda 746 mahasiswa / Nita/Metrojambi.com

JAMBI - Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi menggelar sidang senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana ke-60, Diploma ke-33, Doktor ke-9, dan Dies Natalis ke-53 tahun akademik 2020-2021.

Kegiatan wisuda tersebut juga turut dihadiri secara virtual oleh Gubernur Jambi yang di wakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan ESDM A. Bastari, Kapolda Jambi, Danrem Garuda Putih, Rektor Unja, Kepala Kejaksaan Tinggi, ketua Senat dan undangan lainnya, Senin, (24/12/2020).

Dikarenakan saat ini masih pandemi Covid-19, kegiatan wisuda tersebut digelar secara semi virtual. Ada 746 mahasiswa yang diwisuda pada periode ini.

Wisudawan terbaik UIN STS Jambi periode 2020-2020 diraih oleh Agus dari Fakultas Dakwah, Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam dengan IPK 3,90.

Dalam kesempatan itu, Rektor UIN Jambi Suaidi Asyari mengatakan, meskipun wisuda dilaksanakan dengan semi virtual semoga tidak mengurangi rasa sakral dan kegembiraan para wisuda.

“Saya sebagai rektor ingin sekali semua wisudawan dan wisudawati bisa hadir di ruangan ini, namun saat ini kita masih di tengah pandemi,” ujarnya.

Kemudian dikatakannya bahwa ia optimis karena jumlah wisudawan yang cukup banyak tersebut bisa menjadi lokomotif perubahan sosial yang sesuai dengan visi dan misi UIN STS Jambi.

Selain itu, Suaidi menyebutkan beberapa capaian dan prestasi satu tahun terakhir yang telah diraih oleh UIN STS Jambi sejak lokomotif perubahan sosial dibentuk.

Salah satunya ialah, UIN Jambi raih ranking dunia dalam gelaran UI GreenMetric 2020. “Juara 1 nasional lomba cipta puisi, Juara 1 nasional lomba penulis cerita pendek, Juara 1 nasional lomba kreatif mengolah limbah kertas, dan juara 2 nasional lomba orasi ilmiah nasional,” ungkapnya.

“Juara 1 nasional lomba menulis realisme, juara 2 debat bahasa inggris internasional, serta juara 3 liga dangdut nasional,” imbuhnya.

Dikatakannya lagi, saat menggapai visi dan misinya tersebut UIN STS Jambi tidak terlepas dengan hambatan. “Dengan begitu, capaian dan prestasi yang telah diraih oleh UIN STS Jambi akan terus bergerak maju dan mendunia,” katanya.

Kemudian, Suaidi juga mengharapkan para mahasiswa yang di wisuda hari ini bisa mencapai dan mengapai impian serta cita-citanya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments