Kamis, 28 Januari 2021

Dosen FKIP Unja Terima Penghargaan dari Tanoto Foundation


Selasa, 29 Desember 2020 | 17:00:04 WIB


Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja), Dr. Yantoro, M.Pd menerima penghargaan fasilitator dosen (Fasdos) untuk manajemen berbasis sekolah dari Tanoto Foundation.
Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja), Dr. Yantoro, M.Pd menerima penghargaan fasilitator dosen (Fasdos) untuk manajemen berbasis sekolah dari Tanoto Foundation. / Nita/Metrojambi.com

JAMBI - Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja), Dr. Yantoro, M.Pd menerima penghargaan fasilitator dosen (Fasdos) untuk manajemen berbasis sekolah dari Tanoto Foundation, dalam acara Tanoto Facilitator Gathering yang dilaksanakan pada tanggal 24-25 November 2020 secara virtual.

Sofnidar, M.Si selaku ketua Teacher Training Institute (TTI) Tanoto Foundation Jambi menyerahkan penghargaan berupa laptop kepada Dekan FKIP UNJA, Prof. Dr. rer. nat. H. Asrial, M.Si, dan kemudian hadiah tersebut diberikan kepada Dr. Yantoro, M.Pd.
Dekan FKIP Unja, Prof. Dr. rer. nat. H. Asrial, M.Si merasa sangat bangga karena salah satu fasilitator dosen FKIP mendapat penghargaan, sehingga FKIP Unja menjadi salah satu fakultas yang dapat bersaing di tingkat nasional.

Beliau berharap semakin banyak penghargaan yang diterima dosen-dosen FKIP dan dapat mengimplementasikan program-program dari Tanoto Foundation.

"Selaku pimpinan FKIP saya sangat bangga, dari 5 perguruan tinggi dengan puluhan Fasdos, Pak Yantoro mendapat penghargaan, artinya FKIP Unja sudah sejajar dengan FKIP lain di Indonesia dan sudah diperhitungkan di tingkat nasional. Saya berharap semakin banyak penghargaan yang diterima dosen FKIP," ungkapnya Senin lalu (28/12/2020).

Dr. Yantoro, M.Pd mengungkapkan, penghargaan tersebut diberikan saat kegiatan bersama yang dihadiri anggota Dewan Pembina Tanoto Foundation Belinda Tanoto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

"Tanoto Facilitator Gathering 2020 yang digelar pada 19, 24, dan 25 November adalah penyelenggaraan yang pertama, dengan menghadirkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem, Mantan CEO Jawa Pos Group Dahlan Iskan, Psikolog dan Humanitarian Alissa Wahid, Menteri Pendidikan Nasional 2009-2014 Mohammad Nuh, Ketua Dewan TIK Nasional Ilham Akbar Habibie, dan pembicara inspiratif lainnya," katanya.

Beliau berharap agar dosen-dosen lain lebih kreatif, membangun jejaring dengan sekolah-sekolah mitra, dan membantu pengembangan di sekolah. "Alhamdulillah, Bapak dapat penghargaan menjadi fasilitator dosen manajemen berbasis sekolah dari Tanoto Foundation. Setelah ini saya harap agar dosen-dosen lebih kreatif," pungkasnya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments