Sabtu, 15 Mei 2021

Wali Kota Jambi Instruksikan OPD Tingkatkan Kinerja di 2021


Senin, 04 Januari 2021 | 16:36:13 WIB


Wali Kota Jambi, Sy Fasha memberikan instruksi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan kinerja di 2021.
Wali Kota Jambi, Sy Fasha memberikan instruksi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan kinerja di 2021. / istimewa

JAMBI - Wali Kota Jambi memberikan instruksi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan kinerja di 2021.

"Penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan citra pelayanan yang dilaksanakan menjadi semakin bernilai dan berkualitas, seluruh OPD agar dapat memperhatikan hal tersebut dan meningkatkan kinerja di tahun 2021," kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha saat menjadi pembina apel ASN di Kota Jambi, Senin.

Syarif Fasha meminta seluruh OPD di Kota Jambi pada tahun 2021 ini segera menerapkan dan sejajar dengan metode penataan usaha keuangan yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 70 tahun 2017 tentang Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

Dia juga berharap seluruh OPD untuk dapat mempersiapkan segala sesuatu yang terkait dengan persiapan anggaran dan lainnya.

Syarif Fasha menjelaskan pada 2020 banyak kegiatan pembangunan pemerintah daerah yang tertunda karena bencana non alam pandemi Covid-19, sehingga di tahun ini diharapkan akan ada evaluasi terkait dengan pembangunan pemerintah daerah yang akan dilanjutkan.

Namun seluruh kegiatan dan pembangunan daerah tersebut dilakukan dengan memperhatikan kondisi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi.

"Seluruh kegiatan di OPD dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19," kata Syarif Fasha.

Selain itu, Syarif Fasha turut meminta seluruh pejabat mulai dari eselon II, II dan IV untuk segera menyiapkan perjanjian kerja yang dilakukan secara bertahap. Perjanjian kerja eselon II kepada Wali kota, eselon III kepada pejabat eselon II dan eselon IV kepada pejabat eselon III. Karena perjanjian kerja tersebut menjadi acuan seluruh pejabat melaksanakan tugasnya dalam periode pembangunan di tahun 2021.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments