Senin, 2 Agustus 2021

KGS Jambi Resmi Jadi Anggota UNESCO Associated School Network

Senin, 28 Desember 2020 | 10:28:06 WIB


/ istimewa

JAMBI - UNESCO Associated School Network (ASPnet) adalah sebuah asosiasi dari UNESCO yang menghubungkan berbagai institusi pendidikan seluruh dunia, untuk membangun perdamaian dunia bagi para anak dan generasi muda.

Untuk diketahui, ada sekitar 11.500 sekolah anggota ASPnet yang tersebar di 182 negara di dunia yang bekerja sama untuk mendukung pemahaman internasional, perdamaian, dialog antar budaya, pembangunan berkelanjutan dan praktik pendidikan berkualitas.

Saat ini, Karunia Global School (KGS) Jambi telah resmi menjadi anggota dari UNESCO Associated School Network (ASPnet). Hal tersebut diketahui dari Direktur Karunia Global School, Yustanti Limardi.

Dengan resminya menjadi anggota UNESCO Associated School Network (ASPnet) tersebut, KGS Jambi turut serta berperan aktif dalam membangun perdamaian dunia dan memajukan kualitas pendidikan bertaraf global khususnya di Kota Jambi tercinta.

"Dengan menjadi anggota dari UNESCO ASPnet, Karunia Global School telah terkoneksi dengan seluruh sekolah anggota UNESCO ASPnet yang tersebar di berbagai negara," ujarnya.

Ditambahkannya, para guru dan siswa KGS Jambi juga berkesempatan untuk mengerjakan proyek bersama dengan seluruh guru dan siswa yang berada di dalam UNESCO ASPnet.

"Dengan menjadi anggota UNESCO ASPnet saya berharap sekolah dapat turut serta meningkatkan kualitas pendidikan dunia dan seluruh siswa dapat semakin meningkat kemampuannya baik dalam penggunaan bahasa Inggris, kemampuan berpikir kritis, kemampuan menyelesaikan masalah, dan kemampuan berkomunikasi dengan seluruh siswa dari jaringan UNESCO ASPnet," harap Yustanti.


Penulis: Nita Priyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments