Rabu, 4 Agustus 2021

Korban Kebakaran di Sabak Timur Masih Trauma

Senin, 04 Januari 2021 | 11:54:23 WIB


Kebakaran hebat sekira pukul 01.00 WIB, Rabu (30/12/2020), terjadi di pemukiman padat penduduk yang berada di RT 03 Kelurahan Sabak Ulu, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). /
Kebakaran hebat sekira pukul 01.00 WIB, Rabu (30/12/2020), terjadi di pemukiman padat penduduk yang berada di RT 03 Kelurahan Sabak Ulu, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). / / dok/metrojambi.com

MUARASABAK - Korban kebakaran yang terjadi di Jalan Dolog, Lorong Kalimantan, RT 04 Kelurahan Muara Sabak Ulu, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Rabu (30/12/2020) lalu, hingga saat ini masih mengungsi ke rumah kerabat dan posko kesehatan darurat yang telah disiapkan.

Sejumlah korban diketahui .mengalami trauma healing. Untuk itu, Pemkab Tanjabtim terus berupaya agar cepat memulihkan kondisi kehidupan masyarakat korban kebakaran tersebut.

Akibat musibah kebakaran ini, sekitar 36 orang harus kehilangan tempat tinggal. Satu orang diantaranya mengalami luka bakar di bahu kiri akibat tertimpa patahan kayu rumah yang terbakar.

Tak sedikit para pemilik rumah masih mencoba mengais puing-puing yang masih bisa diselamatkan.

Hanifah, salah satu korban kebakaran mengatakan, ia masih sangat trauma akibat peristiwa yang terjadi satu hari jelang malam tahun baru 2021 yang lalu.

Hanifah mengaku saat peristiwa terjadi sekitar pukul 01.30 WIB, dirinya bersama anggota keluarga lainnya tengah beristirahat.

"Waktu itu kami sekeluarga lagi istirahat, soalnyo sudah tengah malam. Tibo-tibo ado teriakan kebakaran, kami terkejut dan melihat api sudah besak. Karno panik, kami berusaha menyelamatkan diri dan menyelamatkan sebagian barang yang masih biso tebawak," bebernya.

M. Ridwan, kepala Dinas Sosial Tanjabtim menuturkan, pasca kejadian kebakaran dan sampai saat ini, bantuan demi bantuan terus berdatangan dari berbagai pihak untuk para korban kebakaran ini.

"Bantuan tersebut berupa makanan hingga sandang layak pakai. Para korban kebakaran saat ini tengah mengubgain di posko darurat dan di tempat keluarga terdekat," tuturnya.

"Pihak Pemkab Tanjabtim juga telah menyiagakan posko pemeriksaan kesehatan bagi para korban kebakaran yang memiliki trauma healing akut. Selain itu, bantuan lainnya juga sudah diserahkan Pemkab Tanjabtim kepada korban kebakaran ini," pungkasnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments