Sabtu, 19 Juni 2021

TPP ASN Belum Dibayar, Ini Penjelasan Pj Sekda Batanghari

Senin, 04 Januari 2021 | 15:11:53 WIB


Pj Sekda Batanghari, Mulawarmansyah
Pj Sekda Batanghari, Mulawarmansyah / Metrojambi.com

 MUARABULIAN - Pembayaran Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) di Kabupaten Batanghari menjadi sorotan. Informasinya, TPP hingga saat ini belum dibayar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari, Mulawarmansyah saat dikonfirmasi mengakui jika TPP memang belum dibayarkan karena kas daerah saat ini kosong. Ini disebabkan belum adanya dana transfer dari pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Jambi.

"TPP memang belum dibayar. Bukan tidak dibayar, tapi ditunda karena kas daerah belum tercukupi," ujar Mulawarman saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (4/1/2021).

Mulawarman mengatakan, belum adanya transfer dari pemerintah pusat sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) terkait dengan Dana Bagi Hasil (DBH) maupun Dana Alokasi Umum (DAU) belum ditransfer hingga saat ini.

"Kemudian dalam SK Gubernur juga tertuang tentang DBH Provinsi Jambi yang juga belum masuk. Hingga saat ini kita masih koordinasi," katanya.

Sejauh ini, kata Mukawarman, Pemkab Batanghari masih melakukan koordinasi dengan Pemprov Jambi.

"Kita belum bisa menentukan kapan, karena kita menerima. Artinya jika kedua dana tersebut sudah masuk ke kasda maka semua hal yang tertunda di akhir tahun 2020 kemarin maka akan segera dibayarkan," pungkasnya.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments