Jumat, 22 Januari 2021

SMP Negeri 2 Kuala Tungkal Lakukan Simulasi Belajar Tatap Muka


Selasa, 05 Januari 2021 | 10:54:11 WIB


Simulasi belajar tatap muka yang digelar di SMP Negeri 2 Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjabbar
Simulasi belajar tatap muka yang digelar di SMP Negeri 2 Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjabbar / Metrojambi.com

 KUALA TUNGKAL - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) melakukan simulasi kegiatan belajar tatap muka yang dikuti 32 pelajar, Selasa (5/1/2021).

Kepala SMP N 2 Kuala Tungkal, Pauzan Najri mengatakan, tujuan dilakukannya simulasi belajar tatap muka tersebut agar mendapatkan gambaran bagaimana proses belajar mengajar di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Pauzan mengatakan, dengan adanya simulasi tersebut nantinya jika ada instruksi untuk melaksanakan belajar tatap muka di sekolah, pihaknya sudah siap.

"Dengan kegiatan ini harapannya kami mendapatkan gambaran apabila nanti sekolah dibuka dalam masa pandemi,” kata Pauzan.

Pauzan juga menjelaskan, ada ketentuan-ketentuan yang dibuat di dalam proses belajar mengajar tatap muka pada masa pandemi Covid-19.

"Pelajar harus dalam kondisi sehat, masuk sekolah harus cuci tangan, menggunakan masker, serta mengikuti protokol kesehatan," bebernya.

Lebih lanjut, Pauzan mengatakan simulasi yang digelar hari ini sudah mendapatkan persetujuan dari wali murid, dan para guru juga sudah sepakat.

Pauzan juga mengatakan jika pihaknya sudah mengatur jadwal pembelajaran tatap muka di sekolah, tinggal lagi menunggu surat edaran dari pemerintah

"Pihak sekolah sudah mengatur jadwal, jadi anak didik nanti pakai shift untuk sekolah tatap muka, tapi setelah mendapatkan surat edaran dari pemerintah daerah," tandasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments