Minggu, 17 Januari 2021

Sambut HUT Jambi ke-64, Disperindag Luncurkan eCommerce Blanjo.co.id untuk IKM se Provinsi Jambi


Rabu, 06 Januari 2021 | 15:05:07 WIB


/ istimewa

JAMBI - Pandemi mengubah banyak hal dalam kehidupan masyarakat Indonesia, salah satunya cara dalam berbelanja. Pandemi juga memberikan dampak buruk terhadap penjualan UKM dan IKM hampir di seluruh sektor.

Kondisi ini membutuhkan langkah tepat dan cepat, yang tidak hanya menjawab kebutuhan konsumen dengan mudah dari rumah sehingga mengurangi resiko terpapar Covid-19. Juga sekaligus membantu UKM dan IKM untuk menjangkau lebih banyak konsumen secara online.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi bekerja sama dengan Dekranasda Provinsi Jambi, melakukan langkah cepat dengan meluncurkan eCommerce bernama Blanjo.co.id. Blanjo.co.id fokus pada kanal penjualan online,

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindag Provinsi Jambi, Rosnifa, SE, MM mengatakan eCommerce ini suatu inovasi kita dalam membantu IKM memasarkan produknya karena eCommerce diyakini mampu menjangkau seluruh sendi masyarakat tidak hanya di kota Jambi tetapi juga seluruh Indonesia.

"Berbagai macam produk ditawarkan dengan harga yang bersaing. Ada 1000 produk yang ditargetkan rilis di tahun 2021 yang secara bertahap akan ditawarkan di Blanjo," ujarnya,

Terdapat juga layanan delivery gratis untuk masyarakat Kota Jambi dan tentunya mendukung pembayaran melalui dompet digital seperti Ovo, Gopay dan Dana.

Rosnifa juga mengatakan bahwa sebagai salah satu program baru, Blanjo.co.id membutuhkan dukungan dari masyarakat luas.

"Kami mendorong konsumen untuk memberdayakan produk-produk IKM lokal, menyelamatkan perekonomian secara mandiri agar uang berputar dari kita untuk kita. Bagi yang ingin berbelanja, bisa langsung membuka Blanjo.co.id atau mengunduh aplikasinya di Play Store" ujarnya.

Sedangkan untuk UKM dan IKM yang berkeinginan bergabung ke dalam keluarga besar Blanjo.co.id, bisa langsung ke blanjo.co.id/gabung. Isi semua formulir yang diminta, nanti admin akan menghubungi Anda. Jika kesulitan, UKM bisa menghubungi 085664310568 untuk informasi lebih lengkap.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments