Sabtu, 6 Maret 2021

DLH Batanghari Naikkan Target Retribusi Sampah


Minggu, 10 Januari 2021 | 20:08:50 WIB


Zamhuri
Zamhuri / Metrojambi.com

 MUARABULIAN - Dinas Lingkungam Hidup (DLH) Kabupaten Batanghari pada tahun 2021 ini menaikkan target pendapatan asli daerah (PAD) pada retribusi sampah.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Batanghari, Zamhuri mengatakan, alasan dinaikkannya target tersebut karena berkac pada tahun 2020 lalu, dimana perolehan PAD dari retribusi sampah melebihi target yang ditetapkan.

"Tahun ini, khusus retribusi sampah akan kita naikkan targetnya. Karena pada tahun lalu sempat over target," kata Zamhuri, Minggu (10/1/2021).

Zamhuri menyebutkan, pada 30 Desember 2020 lalu pihaknya mencatat perolehan PAD dari retribusi sampah sebesar Rp 262 juta, dari target yang ditetapkan sebesar Rp 249 juta.

Berdasarkan data tersebut, Zamhuri mengatakan tahun ini untuk target PAD dari retribusi sampah ditetapkan sebesar Rp 264 juta.

"Langkah yang kita ambil selalu mengejar dan mencari potensi potensi yang bisa menimbulkan PAD yang lebih besar lagi," ujarnya.

Ditambahkan Zamhuri, pihaknya juga akan bekerja sama dengan perusahaan yang ada di Batanghari. Dikatakannya, sejauh ini sudah ada empat perusahaan yang telah bekerja sama.

"Diantaranya ada dua rumah sakit. Ke depannya akan kita tingkatkan lagi kerjasama dengan pihak perusahaan, karena Batanghari sendiri potensi itu ada namun belum maksimal kita manfaatkan," demikian Zamhuri.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments