Jumat, 22 Januari 2021

Bupati Tanjabbar Tidak Termasuk yang Divaksin Covid-19, Ini Penyebabnya...


Senin, 11 Januari 2021 | 12:36:48 WIB


Bupati Tanjabbar, Safrial
Bupati Tanjabbar, Safrial / dok.metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menjadwalkan pemberian vaksinasi Covid-19 untuk tahap pertama pada pertengahan Januari 2021 ini.

Adapun sasaran vaksin pada tahap pertama ini adalah tenaga kesehatan, tokoh masyarakat, dan pemerintahan sesuai kriteria yang telah ditentukan.

Kendati demikian, Bupati Tanjabbar Safrial tidak termasuk dalam kriteria prioritas pemberian vaksin pada tahap pertama tersebut. Pasalnya vaksin akan diberikan pada masyarakat yang berusia 18-59 tahun.

Safrial mengatakan dirinya tidak bisa di divaksin Covid-19 disebabkan usianya telah melewati batas yang sudah ditentukan pemerintah. Saat ini, kata Safrial, ia berumur 62 tahun.

"Yang jelas ada kriterianya, dari umur 18 hingga 59 tahun, merujuk pada keputusan menteri. Kemarin sudah sempat mau coba tapi umur saya 60 lebih, jadi tidak bisa," kata Safrial, Senin (11/1/2021).

Lebih lanjut Safrial mengatakan, jika nantinya diperbolehkan dirinya sudah siap untuk mendapatkan vaksin Covid-19. "Kalau diperbolehkan saya siap," tegasnya.

Lebih lanjut, Safrial mengatakan untuk tahap pertama vaksin Covid-19 diutamakan untuk tenaga kesehatan. "Yang jelas tenaga kesehatan yang kita utamakan," tutupnya


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments