Selasa, 19 Januari 2021

Danrem 042/Gapu Ingatkan Anggota TNI Tidak Terlibat Narkoba dan Perjudian


Selasa, 12 Januari 2021 | 14:22:32 WIB


/ Novri/Metrojambi.com

JAMBI - Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli mengancam akan memberikan sanksi tegas berupa pemecatan terhadap anggota TNI yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

"Apabila ada anggota terindikasi segera laksanakan pengecekan dan jangan dibiarkan. Karena dengan pembiaran bukan bertambah baik. Sanksi tegas juga akan kita berikan," ujar Zulkifli saat memberikan pengarahan kepada Dandim 0415/Batanghari, para Kasi Korem, Danyon R 142/KJ, serta para Komandan/Kepala Satuan Balak Korem 042/Gapu, Selasa (12/1/2021).

Tidak hanya narkoba, Zulkifli juga mengingatkan setiap anggota TNI untuk tidak terlibat perjudian, karena dapat merusak sendi-sendi kehidupan dan nama baik satuan.

"Apabila di wilayah tanggung jawabnya masih ada perjudian, maka Danramil serta Babinsa yang bertugas di daerah tersebut akan dicopot dari jabatannya. Segera adakan koordinasi dengan unsur terkait guna memberantas perjudian," kata Zulkifli.

Lebih lanjut, Zulkifli meminta kepada para komandan satuan agar menekankan kepada seluruh anggotanya untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19. Ia mengingatkan agar protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah tetap dilaksanakan.

Terakhir, Zulkifli meminta agar seluruh anggota TNI untuk memelihara postur tubuh. Bagi anggota yang berat badannya melebihi limit yang telah ditentukan, agar dilaksanakan pembinaan khusus.

"Semua unsur pimpinan juga harus rajin memberikan Bintal Fungsi Komando (BFK)," tandasnya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments