Jumat, 22 Januari 2021

Bupati Muaro Jambi Tidak Termasuk yang Divaksin Covid-19, Ini Alasannya...


Selasa, 12 Januari 2021 | 16:45:04 WIB


Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro
Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro / dok.metrojambi.com

SENGETI – Kabupaten Muaro Jambi dan Kota Jambi akan menjadi daerah pertama kegiatan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Jambi. Hari ini, Selasa (12/1/2021), sebanyak 3.400 vaksin Covid-19 jenis Sinovac telah tiba di Kabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan vaksinasi akan dimulai pada 15 Januari 2021. Namun dari informasi yang diperoleh Metrojambi.com, Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro tidak termasuk sebagai penerima pertama vaksin, meski ia pernah dinyatakan positif Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi, Yes Isman mengatakan, ada 14 kriteria orang yang tidak akan dilakukan penyutikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac, salah satunya orang pernah terkonfirmasi positif Covid-19.

“Orang yang pernah terkonfirmasi virus corona dan dinyatakan sembuh, secara otomatis terbentuk kekebalan tubuh secara alamiah. Jadi Bupati (Masnah Busro, red) tidak masuk dalam daftar penyutikan vaksin ini,” terang Yes Isman saat dikonfirmasi.

Yes Isman menyebutkan, gelombag pertama penyuntikan vaksin akan dilakukan pada tanggal 15 Januari, dimana ada 11 orang penerima pertama, mulai dari pejabat daerah, tokoh masyarakat, hingga tokoh agama.

Lebih lanjut, Yes Isman mengatakan pemberian vaksin ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. Untuk tahap pertama ini, Yes Isman mengatakan ada 1.700 tenaga kesehatan di Muaro Jambi yang akan diberikan vaksin.

“Sebelum tanggal 15 vaksin ini sudah diambil oleh semua puskesmas yang asa di Kabupaten Muarojambi,” pungkasnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments