Minggu, 17 Januari 2021

Bupati Merangin Al Haris Siap Jadi Penerima Pertama Vaksin Covi-19


Selasa, 12 Januari 2021 | 16:57:53 WIB


Bupati Merangin, Al Haris
Bupati Merangin, Al Haris / Metrojambi.com

BANGKO – Bupati Merangin, Al Haris menegaskan jika dirinya siap menjadi penerima pertama vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

“Iya, saya siap,” tegas Haris, Selasa (12/1/2021).

Haris menyebutkan, untuk tahap pertama vaksinasi diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. Namun Haris mengatakan belum mengetahui berapa banyak jatah vaksin untuk Kabupaten Merangin pada tahap pertama ini.

Ditambahkan Haris, saat ini pihaknya juga tengah melakukan pendataan terhadap tenaga medis yang akan menjadi penerima vaksin Covid-19 tersebut.

“Kalau untuk jumlahnya nanti coba tanya dengan Dinas Kesehatan. Sekarang ini kita sedang mendata berapa jumlah tenaga medis kita, para guru, anggota TNI, dan Polri. Nanti jumlah itu akan kita ajukan ke Pemerintah Provinsi Jambi untuk mendapatkan vaksin Covid-19,” ujar Haris.

Terkait dengan pandemic Covid-19 yang belum berakhir, Bupati Merangin dua periode itu meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, yakni memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak dan menghindari kerumuman.

“Merangin sempat masuk zona orange, dan sekarang masuk zona kuning. Pada Maret 2021 nanti kita harus sudah jadi zona hijau. Makanya berbagai upaya kita lakukan untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19 ini,” pungkasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments