Kamis, 28 Januari 2021

Pemerintah Kota Jambi Terima Distribusi Vaksin Covid-19


Rabu, 13 Januari 2021 | 09:30:29 WIB


Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi Ida Yuliati menerima distribusi vaksin Covid-19 saat melakukan penyimpanan di lemari penyimpanan Gudang Farmasi Kota Jambi, Selasa (12/1/2021)
Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi Ida Yuliati menerima distribusi vaksin Covid-19 saat melakukan penyimpanan di lemari penyimpanan Gudang Farmasi Kota Jambi, Selasa (12/1/2021) / ANTARA/ Muhamad Hanapi

 JAMBI - Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Kesehatan menerima distribusi vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Jambi.

"Hari ini kita mendapat distribusi vaksin tahap pertama dari Pemerintah Provinsi Jambi, vaksin ini nantinya di peruntukan untuk tenaga kesehatan di Kota Jambi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi Ida Yuliati, Selasa.

Vaksin Covid-19 tersebut disimpan sementara di Gedung Farmasi Pemerintah Kota Jambi. Selanjutnya vaksin tersebut akan didistribusikan ke 17 Rumah Sakit, 20 Puskesmas dan satu Kantor Kesehatan Pelabuhan yang ada di Kota Jambi.

Vaksin tersebut akan didistribusikan ke fasilitas kesehatan pada Rabu (13/1). Dimana teknis pendistribusiannya masing masing fasilitas kesehatan akan mengambil vaksin Covid-19 tersebut ke Gudang Farmasi Pemkot Jambi.

Pada tahap pertama, Pemerintah Kota Jambi menerima 8.000 dosis vaksin Covid-19 yang di peruntukan untuk 7.939 tenaga kesehatan.

"Kelebihan dosis vaksin Covid-19 tersebut akan digunakan untuk pencanangan penyuntikan vaksin yang akan dilakukan di Mako Damkar Kota Jambi pada Kamis, 14 Januari," kata Ida Yuliati.

Penyuntikan vaksin Covid-19 terhadap tenaga kesehatan tersebut akan dilakukan di masing masing fasilitas kesehatan secara serentak pada Kamis (14/1) bersamaan dengan pencanangan yang dilakukan di Mako Damkar Kota Jambi. Setelah 14 hari, maka akan dilakukan kembali penyuntikan vaksin Covid-19 untuk dosis yang kedua.

Secara keseluruhan dosis vaksin Covid-19 yang dibutuhkan untuk vaksinasi tenaga kesehatan di Kota Jambi 14.420 dosis.

Dijelaskan ida Yuliati, seluruh fasilitas kesehatan yang akan melakukan vaksinasi Covid-19 telah mempersiapkan ruangan khusus. Ruangan tersebut disiapkan sesuai dengan teknis pemberian vaksin Covid-19. Dimana akan ada empat meja pelayanan yang disiapkan sesuai dengan tahapan penyuntikan vaksin Covid-19 tersebut.

Sementara itu, untuk pencanangan vaksin Covid-19 akan dilakukan penyuntikan vaksin terhadap Forkompinda Kota Jambi, Tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kota Jambi.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments