Jumat, 22 Januari 2021

Pesta Narkoba di Kandang Ayam, Tiga Warga Merangin Diamankan


Kamis, 14 Januari 2021 | 11:50:29 WIB


Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy
Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy /

 BANGKO - Empat orang warga Desa Pulau Rengas, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin diamankan pihak kepolisian terkait kasus narkoba. Keempatnya berinisial AKM (43), CRL (43), YP (37), dan HRI (42).

Keempatnya merupakan target operasi (TO) pihak kepolisian. Selain pengguna, diantara pelaku ada yang merupakan bandar.

Informasinya, penangkapan dilakukan pada Selasa (12/1/2021) lalu sekira pukul 21.00 WIB. Awalnya, tiga orang pelaku, yakni AKM, CRL, dan YP ditangkap saat pesta narkoba jenis sabu-sabu di kandang ayam yang berada di Desa Pulau Rengas.

Pengakuan ketiga pelaku, mereka mendapatkan barang haram dari HRI. Berbekal informasi tersebut, pihak kepolisian lantas melakukan penangkapan HRI.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. "Iya, ada empat orang yang baru kita amankan," kata Irwan, Kamis (14/1/2021).

Irwan menyebutkan, saat akan ditangkap HRI sempat berkilah tidak memiliki narkoba. Namun petugas kepolisian tidak langsung percaya dengan pengakuan HRI. Dari hasil penggeledahan, petugas kepolisian menemukan barang-barang yang ada kaitannya dengan penyalahgunaan narkoba.

"Pengakuan HRI, dia mendapatkan barang (narkoba, red) dari Rawas, Sumatera Selatan dan sudah habis terjual," sebut Irwan.

Lebih lanjut, Irwan mengatakan saat ini keempat pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Merangin guna proses lebih lanjut.

"Saat ini kita masih melakukan pengembangan dan pemeriksaan terhadap pelaku," pungkasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments