Rabu, 3 Maret 2021

Dinkes Batanghari Siapkan 105 Orang Petugas Vaksinator


Kamis, 14 Januari 2021 | 16:49:35 WIB


Kepala Dinas Kesehatan Batanghari, dr. Elfie Yennie
Kepala Dinas Kesehatan Batanghari, dr. Elfie Yennie / dok.metrojambi.com

MUARA BULIAN - Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari menyiapkan 105 orang petugas vaksinator jelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Petugas yang disiapkan diambil dari tenaga kesehatan yang ada pada fasilitas pelayanan kesehatan di Batanghari.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, dr. Elfi Yennie mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Batanghari yang dijadwalkan pada pertengahan Januari ini tertunda. Meski demikian, Elfie mengatakan pihaknya telah menyiapkan 105 orang tenaga vaksinator.

“Untuk vaksinasi di Batanghari nantinya akan ada 1.350 tenaga kesehatan yang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19. Namun saya mendapat kabar bahwa vaksinasi Covid-19 untuk Batanghari ditunda,” sebut Elfi, Kamis (14/1/2021).

Elfie menyebutkan, untuk petugas vaksinator diambil dari tenaga kesehatan yang tersebar di 22 fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Batanghari.

Dikatakannya lagi, nantinya setiap fasilitas pelayanan kesehatan bisa melaksanakan penyuntikan dalam sehari mencapai 20-40 orang.

“Sebelum vaksin datang, yang jelas semua persiapan harus dilakukan dengan perencanaan matang dan terkoordinasi dengan baik, agar kegiatan terlakasana dengan lancar,” pungkasnya.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments