Senin, 8 Maret 2021

Tingkatkan Pelayanan dan Kepercayaan Masyarakat, Rutan Sungai Penuh Bentuk Forkopas


Sabtu, 16 Januari 2021 | 16:04:05 WIB


/ Metrojambi.com

SUNGAI PENUH – Dalam rangka meningkat pelayanan serta kepercayaan dari masyarakat, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Sungai Penuh membuat terobosan baru, yakni Forum Komunikasi Pemasyarakatan (Forkopas).

Bertempat di halaman Rutan Sungai Penuh, telah dilakukan launching Forkopas, yang dihadiri Asisten I Setda Kabupaten Kerinci, Wakapolres Kerinci, Kasdim 0417/Kerinci, serta pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Peresmian Forkopas ditandai dengan pemotongan pita oleh Asisten I, yang mewakili Bupati Kerinci, Adirozal.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten I, Bupati Kerinci Adirozal menyampaikan apresiasi atas adanya program Forkopas tersebut, sehingga masyarakat dapat berdiskusi serta memberikan saran terkait Rutan Klas IIB Sungai Penuh.

Kepala Rutan Klas IIB Sungai Penuh, Eli Susanto mengatakan, Forkopas bertujuan agar pihaknya bisa menyampaikan visi pemasyarakatan, sehingga kritik, saran, pertanyaan, maupun pengaduan dari masyarakat bisa tersampaikan ke lapas melalui Whatshap, Instagram, ataupun secara langsung lewat posko yang dibuka setiap hari Sabtu.

"Lewat Forkopas ini kita berharap masyarakat bisa mengerti, mengenal, serta memahami seperti apa sistim pemasyarakatan ini," ujarnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments