Sabtu, 27 Februari 2021

Komisi IV Ajak Kemenag Kota Jambi Sinergi

Dalam Mewujudkan Visi Kota Jambi

Senin, 18 Januari 2021 | 15:36:07 WIB


RDP Komisi IV DPRD Kota Jambi dengan Kemenag Kota Jambi
RDP Komisi IV DPRD Kota Jambi dengan Kemenag Kota Jambi / istimewa

JAMBI- Komisi IV DPRD Kota Jambi diawal tahun 2021 ini menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP dengan mitra kerjanya yaitu Kementerian Agama (Kemenag) Kota Jambi. RDP dilaksanakan di ruang Komisi IV DPRD Kota Jambi.

Rapat dipimpin langsung Ketua Komisi IV H.Jasrul, SAg, dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Ibu Roro Nully Kurniasih, Muhammad Zayadi dan beberapa anggota Komisi IV lainnnya.

Hadir dalam RDP Kepala Kantor Kemenag Kota Jambi beserta seluruh Kasi dan beberapa Kepala Sekolah tingkat MTSN dan MAN dibawah naungan Kemenag.

Pada kesempatan tersebut anggota Komisi IV HM. Zayadi yang juga ketua Fraksi PKS menyampaikan perlunya sinergi antara Kemenag dengan Pemkot Jambi dan DPRD Kota Jambi.

Karena kata dia, meskipun Kemenag merupakan instansi vertikal, namun memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan visi Pemkot Jambi.

Sesuai dengan visi Pemkot Jambi membangun Kota yang berakhlak dan berbudaya.
"Jadi saya kira di sinilah peran penting Kemenag, dalam pembentukan akhlak " sebut Zayadi.

Kemenag merupakan pembina langsung seluruh lembaga pendidikan ke agamaan di Kota Jambi dari Raudhatul Athfal (TK), MI, MTS, MA, Madrasah Dinniyah, Pondok Pesantren dan lembaga pendidikan Keagamaan non formal lainnya.

Oleh karena itu, sebut Zayadi dia mengharapkan sinergi antara Kemenag dan Pemerintah Kota Jambi. " Karena begitu pentingnya membangun akhlak sesuai dengan visi Pemkot Jambi. Membangun akhlak harus dimulai dari usia anak, " tukasnya.

Dia juga berharap Pemkot juga membantu program pendidikan keagamaan yang dinaungi Kemenag. Zayadi mengatakan pihaknya (Komisi IV red-) siap membantu memfasilitasi Kemenag.

"Konteksnya dalam membangun akhlak dan mewujudkan visi Pemkot Jambi, kita siap bersinergi dan terus berusaha menjalin komunikasi baik dengan Kemenag maupun Pemkot Jambi " pungkasnya. 


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments