Senin, 19 April 2021

Tersangkut Kasus Hukum, Dua Kades Terpilih di Tebo Tetap Dilantik


Rabu, 20 Januari 2021 | 17:21:31 WIB


Bupati Tebo, Sukandar saat melantik 30 orang kepala desa
Bupati Tebo, Sukandar saat melantik 30 orang kepala desa / Metrojambi.com

MUARA TEBO – Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar melantik sebanyak sebanyak 30 orang kepala desa (kades) terpilih hasil Pilkades serentak Kabupaten Tebo yang telah digelar beberapa waktu lalu, Rabu (20/1/2021).

Pantauan di lapangan, dua orang kades terpilih yang saat ini diketahui tengah tersangkut kasus hukum ikut dilantik. Keduanya adalah Azwan selaku Kades Medan Seri Rambahan, Kecamatan Tebo Ulu, serta Azri selaku Kades Tuo Sumay, Kecamatan Sumay.

Informasi yang diperoleh Metrojambi.com, Azwan tersangkut kasus dugaan ijazah palsu. Sementara itu Azri, tersangkut kasus dugaan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Bupati Tebo, Sukandar saat dikonfirmasi usai pelantikan mengatakan, sesuai aturan, pelantikan terhadap kades terpilih tetap harus dilaksanakan meski ada gugatan atau yang tersandung kasus hukum.

“Berdasarkan aturan, semua kades terpilih diperbolehkan ikut dilantik. Bilamana gugatan terkait perkara kasus silakan dilanjutkan. Yang jelas semuanya hari ini kita lantik. Bila terbukti, mereka akan dicopot, tentu dengan mekanisme yang sesuai aturan berlaku,” kata Sukandar.

Ditegaskan Sukandar, jika ada pihak yang mempermasalahkan hal tersebut, dirinya meminta agar berkonsultasi dengan pihak hukum. “Jika ada pihak yang mempermasalahkan itu, silahkan di wilayah hukum,” pungkasnya.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments