Jumat, 26 Februari 2021

Pasca Hujan, Tebo Nihil Hotspot


Selasa, 24 September 2019 | 21:57:55 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARATEBO - Data dari BMKG, pasca hujan yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Tebo, membuat hotspot hilang. Hal ini disampaikan Antoni Fraksi, Kabid Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tebo, Selasa (24/9/2019).

"Alhamdulillah, dengan adanya hujan yang mengguyur Tebo, baik itu sore kemarin maupun malamnya, sangat membantu dan membuat Kabupaten Tebo sedikit berkurang dari Kabut asap," terangnya.

Data BMKG lanjutnya, hingga pagi kemarin Kabupaten Tebo Nihil titik api, meskipun ada titik api yang kecil-kecil di lapangan dirasa wajar. Karena itu tidak terpantau oleh hotspot.

"Kalau dari BMKG, untuk hari ini Kabupaten Tebo nihil hotspot, turun hujan sangat membantu," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa sejumlah daerah di Kabupaten Tebo mulai diguyur hujan. Meskipun tidak begitu deras, namun, masyarakat sangat bersyukur turunnya hujan yang telah lama dinanti-nanti ini.

Sapri, salah seorang warga pangkal Bloteng Kecamatan Tebo Ilir, saat dikonfirmasi Senin (23/9/2019) sekitar pukul 16.00 mengatakan, meskipun hujan tidak terlalu deras, namun air yang turun tersebut bisa mengurangi kabut di daerahnya dan juga menghilangkan debu.

"Alhamdulillah, di tempat kami turun hujan dan kami berharap hujan ini juga terjadi di daerah-daerah lain," ungkapnya.

Dikatakan Sapri, meskipun hujannya tidak terlalu deras dan hanya sebentar, namun dirinya berharap ada hujan susulan, malam ataupun besok.

"Hujannya memang sebentar dan tidak deras, namun itu sangat membuat masyarakat sangat bersyukur, setidaknya bisa menghilangkan debu dan mengurangi kabut," tuntasnya.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments