Rabu, 3 Maret 2021

Fakultas Dakwah UIN STS Jambi Luluskan 73 Mahasiswa


Selasa, 25 Agustus 2020 | 14:22:39 WIB


Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Syaifudin (STS) Jambi melaksanakan Yudisium V Tahun 2020
Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Syaifudin (STS) Jambi melaksanakan Yudisium V Tahun 2020 / Istimewa

JAMBI - Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Syaifudin (STS) Jambi melaksanakan Yudisium V Tahun 2020 dengan tema 'Siap bekerja di Jalan Dakwah dan Bekerja Untuk Membantu Dakwah Dengan Semangat Moderasi Islam'.

Pada angkatan tahun ini, Fakultas Dakwah meluluskan 73 mahasiswa, meliputi Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) sebanyak 41 mahasiswa, dan sebanyak 32 mahasiswa.

Yudisium tersebut dihadiri Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan kerjasama Dr. Bahrul Ulum, dekan beserta jajaran di Fakultas Dakwah UIN STS Jambi, Darma Wanita, serta staf dan dosen Fakultas Dakwah berserta tamu undangan dan mahasiswa yudisium.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu tempat pariwisata di Jambi, serta tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 seperti menjaga jarak dan menggunakan masker, Selasa (25/8/2020).

Lulusan terbaik di yudisium Fakultas Dakwah Angkatan V Tahun 2020 diraih oleh Mahasiswa Jurusan KPI Agus dengan IPK 3,90.

Dekan Fakultas Dakwah Dr. Zulqarnin mengharapkan kepada alumni Fakultas Dakwah mampu bekerja di jalan dakwah atau membantu dakwah sesuai dengan tema yudisium saat ini.

"Dalam menjalankan hal tersebut ada tiga jalan dakwah. Salah satunya bekerja di lembaga penyiaran, bekerja menjadi jurnalis keislaman, serta bekerja di lembaga sosial islam seperti panti sosial atau pengurus masjid," ujarnya.

Kemudian jika tidak dengan tiga jalan itu, dia berharap alumni tetap merealisasikan di bidang kehidupan yang sebagian penghasilannya dan waktu alumni Fakultas Dakwah disumbangkan untuk membantu di jalan dakwah.

Sementara itu, Wakil Rektor III UIN STS Jambi Dr. Bahrul Ulum dalam sambutannya mengatakan, alumni harus mensyukuri bahwa alumni telah menyelesaikan studi dalam tempo yang telah ditetapkan.

Kemudian dikatakannya, alumni juga harus berkomitmen untuk meningkatkan pengetahuan dan menambah pengetahuan, serta menambah skill untuk menyesuaikan sesuai dengan perkembangan saat ini.

"Saya sangat mengapresiasi sekali yudisium kali ini, tetap berjalan dengan tetap mematuhi protokol Covid-19," katanya.

"Saya berpesan kepada alumni Fakultas Dakwah selalu menuntut itu, karena menuntut ilmu tidak ada batas, memperkaya skill agar ada bekal di dunia kerja, kemudian tetaplah menjaga akhlak dan moral," imbuhnya.

Sementara itu, lulusan terbaik Fakultas Dakwah, Agus mengatakan, meskipun terkendala Covid-19 tidak menghalangi untuk tetap selesai tepat waktu.

Agus tetap semangat untuk tetap kuliah meskipun ia merupakan dari keluarga yang perekonomian menengah ke bawah.

"Meskipun ayah saya petani dan ibu hanya penjual ikan asin, saya membuktikan bisa membuat kedua orang tua saya bangga," ucapnya.


Penulis: Nita Priyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments