Rabu, 3 Maret 2021

SMK Kesehatan Fania Salsabilla Gelar Praktek di Sekolah


Rabu, 26 Agustus 2020 | 12:04:55 WIB


SMK Kesehatan Fania Salsabilla Gelar Praktek di Sekolah
SMK Kesehatan Fania Salsabilla Gelar Praktek di Sekolah / Nita Priyanti / Metrojambi.com

JAMBI - Pembelajaran jarak jauh hingga saat ini menjadi pilihan sistem belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19, termasuk di Provinsi Jambi.

Bahkan beberapa sekolah di Kota Jambi mentiadakan kegiatan praktek yang biasa dilakukan, seperti halnya pelajaran Penjaskes.

Kondisi ini juga dialami sekolah kejuruan, yang identik dengan banyaknya praktek atau langsung mempraktekan teori yang didapat selama belajar.

Salah satunya SMK Kesehatan Fania Salsabila Jambi. Di tengah pandemi saat ini, SMK Kesehatan Fania tetap mencari solusi untuk hal tersebut yakni dengan menggelar praktek di sekolah.

Kepala SMK Kesehatan Fania Salsabila Jambi Arvandi mengatakan, saat ini sistem pembelajaran tetap dilakukan secara jarak jauh.

"Untuk teori tetap dilakukan secara jarak jauh baik secara daring maupun luring. Namun untuk praktek kami mengupayakan praktek di sekolah," ujarnya.

Hal tersebut bertujuan agar siswa bisa tahu tentang teori pelajaran yang telah diberikan.
Dikatakannya, praktek yang dilakukan tersebut dilakukan secara terjadwal perkelompok secara bergantian. "Jadi prakteknya bergantian, satu kelompok 4 orang," ungkapnya.

Kegiatan praktek di sekolah untuk 1 harinya sebanyak 6 kelompok. Jadi menurutnya hal tersebut efektif agar tidak membuat penumpukan siswa di sekolah. Selama praktek dilakukan tetap mematuhi standar protokol kesehatan Covid-19.


Penulis: Nita Priyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments