Senin, 8 Maret 2021

KPU Sungai Penuh Perpanjang Masa Pendaftaran Peserta Pilkada 2020


Senin, 07 September 2020 | 09:54:25 WIB


Fikar Azami didampingi Yos Adrino saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada pihal KPU Sungai Penuh
Fikar Azami didampingi Yos Adrino saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada pihal KPU Sungai Penuh / Metrojambi.com/Dedi

 SUNGAIPENUH - Fikar Azami bersama Yos Adrino menjadi satu-satunya pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Sungai Penuh yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk ambil bagian pada Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Ketua KPU Sungai Penuh, Irwan mengatakan, pendaftaran pasangan calon sudah ditutup pukul 23.59 WIB, Minggu (6/9/2020) malam. Hingga batas akhir pendaftaran, hanya Fikar Azami-Yos Adrino yang mendaftarkan diri.

"Semua syarat pencalonan Bakal Calon walikota dan wakil walikota Sungai Penuh, Fikar Azami dan Yos Adrino yang diusung 10 partai telah lengkap," ujarnya, Senin (7/9/2020).

Dikarenakan hanya ada satu pasangan calon yang mendaftar, Irwan mengatakan sesuai aturan masa pendaftaran akan diperpanjang.

"Untuk perpanjangan pendaftaran, diikuti dengan sosialisasi dan pengumuman dan buka pendaftaran sampai tiga hari. Namun jika sampai habis perpanjangan tidak ada calon lagi, maka tetap satu calon," tandasnya.

Sementara itu, Fikar Azami menyampaikan berterima kasih atas dukungan partai dan masyarakat Sungai Penuh sejauh ini. Sejauh ini hanya dirinya dan Yos Adrino yang mendaftar ke KPU Sungai Penuh.

"Alhamdulillah, syarat sudah bisa diterima. Kita akan ikuti ke ketahapan selanjutnya menunggu dari KPU. Yang kita laporkan, 10 partai 24 kursi, insyaallah optimis memangi pilwako 2020, kita akan bekerja bersama seluruh parpol," ujarnya.

Ditambahkan Fikar, dirinya bersama dengan Yos Adrino telah sepakat maju bersama dalam usaha mewujudkan Sungai Penuh menjadi Kota Maju Adil, Agamais dan Indah (Madani). 

"Sejak awal kami sudah berkomitmen untuk maju bersama, Bersama sampai akhir masa jabatan. Selain itu kita sangat berharap dan membua diri bagi masyarakat untuk mendukung kami," tegasnya


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments