Jumat, 5 Maret 2021

Pencabutan Nomor Urut Paslon Digelar Hari Ini, yang Dibolehkan Hadir Dibatasi Lima Orang


Kamis, 24 September 2020 | 09:51:52 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

SUNGAIPENUH - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sungai Penuh hari ini, Kamis (24/09/2020), akan melakukan pencabutan nomor urut pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020.

"Sesuai dengan jadwal, hari ini pencabutan nomor urut paslon," ujar Ketua KPU Sungai Penuh, Irwan.

Sementara itu, Komisioner KPU Sungai Penuh, Johandra mengatakan, setiap pasangan calon tidak diperbolehkan mengerahkan massa pendukung ke lokasi acara.

Johandra menyebutkan, l yang diperbolehkan hadir dalam tahapan pencabutan nomor urut hanya pasangan calon, LO, serta pimpinan partai politik yang jumlah maksimalnya 5 orang.

"Hal tersebut berdasarkan kesepakatan dalam rapat bersama antara pihak KPU dengan pasangan calon dan LO yang dilaksanakan belum lama ini," kata Johandra.

Selain itu, pihak kepolisian juga akan berjaga di pintu masuk lokasi, supaya timses atau masyarakat tidak masuk kelokasi pengambilan nomor urut.

"Saat ini kita sedang dilanda Covid-19. Jadi dalam pencabutan nomor ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments