Kamis, 25 Februari 2021

Fikar Yos Ditargetkan Menang 70 Persen di Koto Dian


Jumat, 23 Oktober 2020 | 11:52:50 WIB


/ istimewa

SUNGAIPENUH - Pasangan calon walikota dan wakil walikota Sungai Penuh, Fikar Azami-Yos Adrino kembali melantik tim pemenangannya. Kamis (22/10/2020) malam, giliran tim pemenangan Desa Koto Diann Kecamatan Hamparan Rawang yang dilantik.

Pelantikan tim pemenangan Desa Koto Dian dihadiri dan disaksikan langsung oleh tokoh adat, tokoh masyarakat, ibu-ibu, serta pemuda setempat.

Komplitnya unsur empat jenis yang hadir dan ikut tergabung di dalam tim, menandakan Koto Dian menjadi basis suara Fikar Azami-Yos Adrino.

Seperti diketahui, Fikar Azami memiliki pendukung yang banyak di Koto Dian. Hal ini didukung dengan kekuatan kekuatan familiar Yos Adrino yang berasal dari Dusun Baru yang memiliki hubungan keluarga atau tali darah dengan Koto Dian.

"Kita akan memaksimalkan dukungan masyarakat, tentunya didukung dengan kerjasama tim dengan tokoh adat, tokoh masyarakat, ibu-ibu dan pemuda, kita akan memaksimalkan kemenangan pak Fikar dan pak Yos sebesar 70 persen di Desa Koto Dian ini," ungkap Edi Zarman, ketua tim pemenangan Desa Koto Dian.

Dalam sambutannya, Fikar Azami mengaku optimis Koto Dian menjadi lumbung suara bagi dirinya bersama Yos Adrino di Pilwako Sungai Penuh 9 Desember nanti.

"Kemenangan 70 persen di Koto Dian itu adalah komitmen masyarakat Koto Dian. Kami dan pak Yos akan terus mendukung upaya ini. Terhadap semangat dari masyarakat Koto Dian mulai dari blusukan hingga berlanjut ke pertemuan malam ini saya sangat mengucapkan terimakasih," ujar Fikar Azami.

Dikatakannya lagi, tim Dldesa yang sudah dilantik diharapkan tetap bersikap santun dalam menggalang dukungan masyarakat. "Mari berjuang bersama, tentunya dengan cara yang santun dan bermartabat,"sebutnya.

Calon wakil walikota Sungai Penuh, Yos Adrino menambahkan, kedatangannya ke Koto Dian itu bukanlah dia sebagai tamu atau bertandang. Tetapi, kedatangan dirinya ke Koto Dian adalah pulang kerumah sendiri.

"Saya datang ke Koto Dian khususnya dan Rawang umumnya ini bukanlah sebagai tamu, Tapi saya datang ke sini untuk menemui keluarga saya. Dusun Baru dan Rawang itu punya hubungan saudara (tali darah)," katanya.

Tokoh Adat Desa Koto Dian, Zarlen, S. Pd. Dpt mengatakan atas nama masyarakat Koto Dian, pihaknya berusaha keras untuk memenangkan Fikar-Yos. Dia juga menghimbau anak kemenakan untuk memilih Fikar-Yos pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Pak Yos Adrino dari Dusun Baru mengatakan Rawang adalah bersaudara dan punya hubungan tali darah itu tidaklah salah," ujarnya.

Ditambahkannya, Yos Adrino merupakan warga Dusun Baru adalah keturunan Singarapi Gageak dan warga disini adalah Singarapi Kecoak. Dusun Baru dengan Koto Dian di Rawang adalah saudara dan punya tali darah.

"Saya menghimbau kita semua untuk memilih dan memenangkan Fikar Azami dan Yos Adrino di Pilwako ini," jelasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments