Kamis, 4 Maret 2021

Empat Kasus Baru Positif Covid-19 Ditemukan di Batanghari, Dua Diantaranya Sudah Meninggal Dunia


Selasa, 17 November 2020 | 23:37:19 WIB


Elfie Yennie
Elfie Yennie / dok.metrojambi.com

 MUARABULIAN - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Batanghari kembali bertambah. Hari ini, Selasa (17/11/2020), ada empat kasus baru yang diumumkan, dimana dua pasien diantaranya sudah meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari, dr. Elfie Yennie, Mars mengatakan, dua pasien yang meninggal dunia tersebut yakni, seorang laki-laki berinisial MYU usia 61 tahun asal Kecamatan Mersam, serta seorang laki-laki berinisial H usia 43 tahun asal Kecamatan Muara Tembesi.

"Keduanya juga memiliki riwayat penyakit lain. MYU mempunyai gejala pneumonia dan komorbid hipertensi. Sementara H mempunyai riwayat komorbid DM/hipertensi," beber Elfie.

Dikatakannya lagi, MYU meninggal dunia di RSUD Hamba Muara Bulian pada Senin 16 November 2020. Dimakamkan di TPU Sengkati Baru dengan protokol Covid-19.

Sementara itu H, meninggal dunia pada Sabtu 14 November 2020 pada pukul 23. 00 WIB. Dimakamkan di TPU Pematang 5 Suku dengan protokol Covid-19.

Adapun dua pasien lainnya yakni ZK, laki- laki berusia 62 tahun dari Kecamatan Mersam, yang juga mempunya riwayat pneumonia dan komorbid asma. Kemudian SFU, laki-laki berusia 55 tahun dari Kecamatan Muara Bulian yang mempunyai gejala pneumonia.

"Keduanya telah dirawat di RSUD Hamba Muara Buliam untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," ujar Elfie.

Lebih lanjut Elfie mengatakan, seorang pasien juga dinyatakan sembuh dari Covid-19. Pasien berinisial H itu adalah seorang perempuam berusia 62 tahun dari Kecamatan Maro Sebo Ulu.

Elfie kembali mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) demi kebaikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Mari bersama kita mengedelankan protokol kesehatan dengan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, rajib mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak. Kita perlu waspada akan bahaya Covid-19 ini," demikian Elfie.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments