Senin, 8 Maret 2021

LLDIKTI X Serahkan SK, Institut Teknologi dan Bisnis Pelita Raya Resmi Hadir di Jambi


Jumat, 27 November 2020 | 09:55:32 WIB


/

 JAMBI - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X  melaksanakan penyerahan Surat Keputusan (SK) izin penyelenggaraan Perguruan Tinggi dari Kemendikbud kepada Yayasan Pelita Raya.

Akta Pendirian Institut Teknologi dan Bisnis Pelita Raya (Pelita Raya Institute) itu diserahkan secara virtual pada 16 Oktober 2020 pukul 13.30 WIB.

Tampak hadir dalam virtual meeting itu Prof. Dr. Herri, MBA selaku Kepala LLDIKTI Wilayah X. Lalu Yandri. A, SH, MH selaku Sekretaris Pelaksana, Tetri Aida, S.Kom, MM selaku Kepala Bagian Kelembagaan, serta seluruh pengurus dan pelaksana harian Yayasan Pelita Raya.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Yandri. A, SH, MH dan sambutan kepala LLDIKTI Wilayah X. Dalam pembukaannya, selaku Sekretaris Pelaksana LLDIKTI Wilayah X, menyampaikan selamat dan apresiasi atas hadirnya Institut ke-7 di wilayah LLDIKTI Wilayah X kepada para pengurus yayasan/lembaga yang telah bersabar menantikan SK dari Kemendikbud.

"Setelah penyerahan SK ini, kami berharap agar ke depannya Insitutut Teknologi dan Bisnis Pelita Raya bisa terus berkembang dalam meningkatkan mutu pendidikan dan menciptakan lulusan yang diterima di dunia kerja,” kata Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Herri di Padang.

“Sekarang sudah era persaingan di abad industri 4.0, dimana kolaborasi dan inovasi menjadi kunci keberhasilan, sehingga kampus-kampus saat ini jika ingin bertahan harus punya ciri khas keunggulan, dan untuk itu dibutuhkan kerjasama yang baik dan suasana kelembagaan yang sehat. Mari kita didik anak bangsa secara maksimal. Habiskan seluruh energi untuk kebaikan dan masa depan anak bangsa,” katanya lagi.

Heri juga mengatakan, sebuah perguruan tinggi tidak hanya hadir untuk menjadi menara gading yang tampak gagah berdiri. Akan tetapi, perguruan tinggi ada untuk mendidik dan menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Sementara itu, Ishak Syah selaku ketua yayasan mengucap berterima kasih dan mengucap rasa syukur kepada Tuhan dan terlebih khusus LLDIKTI Wilyah X atas bantuan dan arahannya selama proses pengusulan pendirian Institut Teknologi dan Bisnis Pelita Raya ini.

Untuk diketahui, kampus ini sekarang sudah memiliki beberapa jurusan, yakni S1 Ilmu Komputer, S1 Rekayasa Perangkat Lunak, dan S1 Bisnis Digital. Malahan untuk jurusan S1 Bisnis Digital ini adalah jurusan unggulan yang menjawab tantangan di era revolusi industri 4.0.

Sejak awal November 2020 lalu kampus ini sudah membuka pendaftaran mahasiswa secara online. Nantinya untuk tes juga akan dilakukan secara online dengan sistem CBT.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments