Senin, 8 Maret 2021

Pentingnya Minum Air untuk Menjaga Kesehatan Kulit


Kamis, 17 Desember 2020 | 11:32:09 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAKARTA - Air merupakan salah satu komponen yang dapat menjaga kulit terus terhidrasi dengan baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dari luar maupun dalam tubuh.

Menurut dr. Arini Astasari Widodo SpKK, selain mendukung penampilan, kulit berfungsi untuk melindungi tubuh dari material eksternal, juga membantu mengatur kandungan air dan temperatur tubuh.

"Sebesar 60 persen dari tubuh kita terdiri dari air, sementara komponen kulit mengandung 72 persen air, sehingga jika kita mengalami dehidrasi kesehatan kulit juga akan terpengaruh," ujar dr. Arini melalui keterangan yang diterima ANTARA, Kamis.

"Dehidrasi pada kulit dapat menyebabkan kulit terasa lebih kasar, kusam, lebih rentan berjerawat, bahkan mempercepat penuaan," imbuhnya.

Menurut dr. Arini, pada umumnya, seseorang perlu mengonsumsi air setidaknya 2 liter per hari.

Cukup minum dapat membantu menjaga hidrasi sehingga meningkatkan elastisitas, menghaluskan kulit, dan menghindari kerutan dini, terutama di saat seseorang menghabiskan banyak waktu berdiam di rumah atau ruangan ber-AC yang membuat risiko kulit menjadi lebih kering.

Menanggapi hal itu, e-commerce kecantikan Sociolla dan AQUA Reflections berkolaborasi untuk meluncurkan botol AQUA Reflections edisi terbatas yang hanya bisa didapatkan secara eksklusif di Sociolla Store.

Pada setiap botol dengan desain spesial ini terdapat sebuah QR code yang dapat dipindai oleh beauty enthusiast untuk mengakses hadiah berupa e-voucher untuk berbelanja produk-produk perawatan tubuh yang dapat menyehatkan dan menghidrasi kulit di Sociolla.

"Tak hanya melalui produk kecantikan, kali ini kami mengajak mereka untuk juga meningkatkan kesehatan kulitnya dari dalam tubuh dengan cara mengonsumsi air mineral premium berkualitas dari sumber mata air terpilih, yakni AQUA Reflections edisi terbatas dengan desain spesial dari Sociolla," ujar Chrisanti Indiana Co-Founder dan CMO Social Bella Indonesia.

Dengan adanya kolaborasi antara dua brand ini, Intan Kartika Brand Director AQUA menyatakan harapannya agar semakin banyak orang yang lebih memperhatikan kesehatan kulit dari luar maupun dalam tubuh.

Rancangan pada botol AQUA Reflections edisi Sociolla secara keseluruhan memasukkan elemen-elemen kecantikan dengan pola yang terinspirasi dari batik Kawung yang membentuk simbol X dan O sebagai ekspresi rasa cinta - X sebagai simbol pelukan dan O sebagai simbol kecupan yang menggambarkan keseimbangan antara beauty dan heritage.

Di antara kedua simbol ini terdapat titik yang menggambarkan modernitas, serta menambah kesan elegan dan muda. Terdapat juga tulisan yang menjadi ciri khas Sociolla, yaitu “Pretty Things Inside”.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments